Baca Peluang Saat Pandemi dengan ikuti Trend Smartphone

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:39 WIB
loading...
Baca Peluang Saat Pandemi dengan  ikuti Trend Smartphone
ilustrasi aksesoris hp. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19 seperti para pebisnis tak hanya dituntut untuk bertahan tetapi juga bersaing. Sebab, kompetisi semakin ketat karena banyak orang yang beralih menjadi pebisnis untuk bertahan hidup. Baca juga: Gempa Magnitudo 7,5 Guncang Alaska, Picu Peringatan Tsunami )

Melindungi bisnis di tengah pandemi Covid-19 memang tidak mudah, butuh strategi ekstra dan harus menyesuaikan kondisi saat ini. Pebisnis juga harus jeli melihat peluang baru, seperti menyediakan produk yang sangat dibutuhkan saat ini.

Berhasil mempertahankan bisnis di kondisi pandemi merupakan pencapaian yang luar biasa. Seperti yang dirasakan oleh, Albert, pemilik perusahaan Cassion Store. Ia merasa sangat beruntung bisnisnya tidak tumbang diterjang pandemi. (Baca juga : Jerod Shelby, Orang yang Bermimpi Mengalahkan Bugatti )

"Saya sangat bersyukur bisnis ini tidak begitu terdampak sama Covid-19, malah semakin laris saja, saya merasa sangat beruntung," ujar Albert.

Toko milik Albert menyediakan case Hp dan aksesoris penunjangnya. Dari desain yang disediakan, cocok dengan selera milenial. Menurutnya, kebanyakan pembelinya memang dari kalangan anak muda.

"Kebanyakan pembeli kami adalah milenial, karena desainnya juga menyesuaikan selera anak muda zaman sekarang. Milenial ini tipe yang sangat memperhatikan penampilan, tak terkecuali hal kecil seperti aksesoris smartphone," tambahnya.

Hal itu menjadi alasan Albert menjadikan milenial sebagai sasaran pasarnya. Tapi, tidak menutup kemungkinan orang dewasa bisa memasang case Hp di Cassion Store, sebab mereka juga menerima custom hp sesuai keinginan konsumen.

"Meski lebih banyak milenial, segala usia juga bisa beli aksesoris kamu karena mereka bisa desain sendiri case hp-nya sesuai selera," kata Albert.

Menurut Albert, di produknya semakin laris di tengah pandemi seperti ini karena anak-anak muda lebih banyak bermain media sosial, terlebih yang menampilkan visual seperti Instagram dan TikTok. Mereka gemar membuat video di hadapan kaca dan memerkan style mereka.

"Di masa pandemi lebih laris karena anak-anak muda baik milenial maupun Gen Z lebih sering bermain media sosial, khususnya Instagram dan TikTok. Mereka gemar memperlihatkan gaya mereka ke media sosial, aksesoris hp salah satunya. Apalagi foto dan bikin video di hadapan cermin sedang populer," lanjutnya.

Ya, di media sosial sering kali muncul challenge atau tantangan yang diikuti oleh anak-anak muda. Saat #mirrorchallenge ramai, mereka butuh case hp dan askesoris penunjang lainnya agar terlihat semakin stylist di depan cermin.

"Anak-anak muda seringkali mengikuti hal baru dan yang sedang ramai. Apalagi di media sosial, penampilan adalah nomor satu. Enggak jarang, lho, banyak yang salah fokus sama case Hp," tutup Albert.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)