Hyundai Berhasil Menempati Peringkat Lima Besar Dunia

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:04 WIB
loading...
Hyundai Berhasil Menempati Peringkat Lima Besar Dunia
Logo Hyundai . FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Global Brand Ranking Interband 2020 telah mengumumkan hasil surveinya. Hyundai Motor Company berhasil menempati peringkat lima teratas dari daftar merek otomotif global. )

Berdasarkan survei tersebut, nilai perusahaan Hyundai berhasil naik 1% dari tahun ke tahun, menjadi USD14,3 miliar atau Rp20,983 triliun. (Baca juga: Cegah Kerusuhan saat Aksi Demo, Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk Resmi Ditutup )

"Kami telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin di pasar mobilitas masa depan," kata Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai.

Menurut Cho, pencapaian yang diraup perusahaannya karena investasi berkelanjutan yang dilakukan Hyundai untuk teknologi di industri mobilitas masa depan.

Di sisi lain, perusahaan asal Korea Selatan itu juga telah mengumumkan investasi di Indonesia sebesar USD1,55 miliar atau sekitar Rp22,7 triliun untuk pegembangan mobil listrik (EV).

Di Indonesia, Hyundai berencana membangun pabrik terbesar di Asean. Pabrik yang terletak di Bekasi itu ditargetkan selesai pada akhir 2021.

Selain itu, seiring dengan meningkatnya tren penggunaan mobil listrik di Indonesia, Hyundai j uga akan segera meluncurkan beberapa tipe mobil listrik murni di Tanah Air.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)