Ulah Corona Sebabkan Penjualan Hyundai Sepanjang April Loyo

Kamis, 07 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
Ulah Corona Sebabkan Penjualan Hyundai Sepanjang April Loyo
Hyundai berharap penjualan di Negeri Tirai Bambu mampu berkontribusi lebih.
A A A
SEOUL - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, ikut menjadi loyo karena ulah pandemi COVID-19. Selama April tahun ini, penjualan mobil Hyundai hanya 159.079 unit. Angka tersebut turun 57% dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, mengutip dari Reuters, Kamis (7/5/2020), sepanjang periode pertama tahun ini, penjualan Hyundai terjun 18% dibandingkan periode yang sama pada 2019. Pada tahun lalu, Hyundai mampu merakit 309.500 unit kendaraan. Hampir semuanya untuk ekspor.

China merupakan salah satu negara yang mulai bangkit dari keterpurukan pasca dihantam corona. Hyundai berharap penjualan di Negeri Tirai Bambu mampu berkontribusi lebih, saat pasar di negara lain sedang berjalan sangat pelan.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan lalu, Hyundai memutuskan untuk membuka kembali pabriknya di Ceko. Tempat perakitan mobil itu telah berhenti beroperasi selama tiga pekan.

Asosiasi Industri Otomotif Ceko, mengatakan, 90% sektor otomotif di sana mengalami kelumpuhan akibat krisis dan sepertiga di antaranya terpaksa menghentikan operasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)