DANA dan Parkee Budayakan Parkir Cashless dan Contactless

loading...
DANA dan Parkee Budayakan Parkir Cashless dan Contactless
DANA, kini, bisa digunakan oleh masyarakat untuk membayar parkir melalui fitur pembayaran parkir. Fitur ini bekerja sama dengan Parkee. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
JAKARTA - DANA, dompet digital anak asli Indonesia, bekerja sama dengan aplikasi penyedia layanan parkir Parkee, membudayakan pembayaran parkir tanpa uang fisik alias cashless. Selain nontunai, juga tanpa kontak (contactless). (Baca juga: Dompet Digital DANA Tawarkan Kemudahan Investasi Emas)

Kini DANA juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk membayar parkir. Adanya fitur pembayaran parkir dalam aplikasi DANA ini bukan saja akan memberikan pengalaman pembayaran parkir yang simpel, mudah dan aman, tapi juga membantu masyarakat beradaptasi, termasuk di saat pandemik COVID-19 yang menuntut ketiadaan kontak fisik.

Pengguna DANA tidak perlu memasang aplikasi Parkee untuk bisa menikmati kemudahan ini, begitu juga sebaliknya. “Sebagian masyarakat tetap harus ke kantor untuk bekerja. Masyarakat juga tetap pergi ke mal atau supermarket untuk berbelanja kebutuhan hidup. Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal maupun hotel,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA saat mengumumkan kerja sama kedua aplikasi secara virtual, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan, fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi, yakni dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless melalui sinergi antar-platform. "Teknologi DANA yang bersifat open platform memungkinkan kami bekerja sama dengan beragam platform guna memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” ujar Vince.



Sementara, Wilson Sumanang, CEO & Founder Parkee mengatakan, PT Inovasi Anak Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada pengelolaan perparkiran. Parkee adalah salah satu aplikasi yang menjadi penghubung DANA dengan pihak pengelola, pengguna dan pemilik lahan.

"Kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting bagi kami karena melalui kolaborasi ini, kami dapat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemik di mana kontak fisik makin diminimalisir. Semua kemudahan dan kenyamanan terkait transaksi pada area parkir akan terus Parkee dan DANA kembangkan bersama dengan berbagai pengelola parkir untuk meningkatkan transformasi digital,” paparnya.

Untuk memanfaatkan fitur pembayaraan parkir ini caranya cukup mudah. Penguna DANA tinggal memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Selanjutnya lakukan konfirmasi dan bayar.



Begitu transaksi berhasil, pengguna akan mendapat notifikasi yang akan mengingatkan mereka untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai waktu yang telah ditentukan. Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir.

"Untuk saat ini, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia," pungkasnya. (Baca juga: Minta Pertolongan Allah SWT, Sejuta Santri di Jabar Gelar Istighosah Kubro)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top