Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang

Kamis, 22 Oktober 2020 - 01:43 WIB
loading...
Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang
Dari lampu depan LED di luar hingga charger nirkabel di dalam, Nissan Magnite adalah SUV sarat teknologi untuk segmennya. Foto/Ist
A A A
NEW DELHI - Nissan terus merestrukturisasi jajaran kendaraan barunya. Sejauh ini, mobil yang paling menarik dalam rencana perombakan Nissan adalah Z baru , tapi kehadiran mobil sport saja tidak cukup untuk menggerakkan pertumbuhan secara signifikan. (Baca juga: Semakin Nyata, Ini Teaser Detail Tampang Nissan Magnite )

Model yang akan melakukan pekerjaan berat dalam mengerek penjualan adalah SUV, seperti Rogue dan Juke terbaru, yang segera diikuti oleh Qashqai/Rogue Sport generasi berikutnya serta Ariya listrik.
Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang

Namun ada anak baru di antara blok atau ceruk pasar kendaraan-kendaraan tersebut. Dan itu adalah Magnite (diambil dari kata "magnet" dan "nyala"). Dikembangkan untuk pasar negara berkembang, hal ini membuat subkompak Juke tampak agak besar jika dibandingkan Magnite.

Nissan terjun ke dalam segmen kendaraan yang sangat kompetitif di India yang panjangnya kurang dari empat meter. Sehingga bakal bersaing dengan Kia Sonet dan kendaraan seukuran lainnya.

Laman Motor1 mengingatkan kita supaya tidak tertipu dengan ukuran mungil mobil ini. Sebab Nissan Magnite merupakan kendaraan yang sederhana tapi dilengkapi teknologi canggih.
Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang

Dari lampu depan LED di luar hingga charger nirkabel di dalam, Magnite adalah SUV sarat teknologi untuk segmennya. Nissan memasukkan speaker JBL, belum lagi pengaturan kamera 360 derajat, cruise control, dan integrasi Android Auto & Apple CarPlay nirkabel.

Interior dengan ventilasi udara mirip Lamborghini Urus menawarkan cluster instrumen 7 inci digital yang digabungkan layar sentuh 8 inci. Pembersih udara juga menjadi bagian dari paket kendaraan.

Nissan mengatakan Magnite menawarkan ruang kaki terdepan di segmennya untuk penumpang belakang bersama kapasitas kargo 336 liter yang besar. Sekaligus dapat diperpanjang dengan melipat bangku terpisah 60:40.
Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang

Magnite menggunakan platform CMF-A + yang sama dengan model Renault-Nissan lainnya dan menawarkan ground clearance 205 mm. Versi dasarnya didukung oleh unit 1.0 liter yang disedot secara alami dengan tenaga 72 hp yang dikirim ke roda melalui transmisi manual lima kecepatan.

Tingkatkan ke tiga pot turbocharged dan Anda akan mendapatkan 95 hp yang disalurkan ke jalan melalui transmisi manual atau CVT.

Nissan Magnite dijadwalkan untuk mulai dijual di India awal 2021. Sedangkan pasar tambahan lainnya akan menyusul kemudian. (Baca juga: Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)