Buka Laman Khusus, Kuliner Asli Taiwan Kini Bisa Dipesan Online

loading...
Buka Laman Khusus, Kuliner Asli Taiwan Kini Bisa Dipesan Online
Food&Drink Taiwan membuka laman penjualan online khusus bagi konsumennya di Indonesia, sehingga mempermudah konsumen mendapatkan kuliner khas Taiwan. Foto/Ist
JAKARTA - Food&Drink Taiwan mengumumkan laman penjualan online khusus bagi konsumennya di Indonesia. Taiwan sendiri dikenal sebagai negara yang menemukanBoba Milk Tea. (Baca juga: Pekan Industri Budaya dan Kreatif Indonesia-Taiwan Mengusung 4 Tema)

Diperkenalkan mulai 1980, Boba Milk Tea Taiwan, terutama varian Brown Sugar, adalah salah satu produk kuliner Taiwan terpopuler. Karena rasanya yang khas dan tak tersedia di tempat lain, Brown Sugar Boba Milk Tea selalu dicari para turis yang berkunjung ke Taiwan.

Versi kemasan instannya jadi oleh-oleh favorit para turis. Kalau ingin mencicipinya, kini produk selama satu bulan ke depan, tepatnya 20 Oktober-20 November 2020, Anda bisa membelinya langsung lewat situs Food&Drink Taiwan.

Dalam kurun waktu tersebut, situs e-commerce yang menjual berbagai produk makanan dan minuman asli Taiwan ini menyediakan laman penjualan khusus untuk masyarakat Indonesia. Selain Brown Sugar Boba Milk Tea, bermacam-macam kuliner asli lokal Taiwan juga tersedia.



Sebut saja biscuit kacang, biskuit gandum, tahu kering dan panggang. Atau telur pedas, mi instan, abon ikan, teh hijau, dan kue nanas Taiwan yang legendaris itu. Semuanya bisa dibeli dan dikirim langsung ke rumah Anda.

Shinta, perwakilan Food&Drink Taiwan, menjelaskan, laman penjualan khusus berbahasa Indonesia adalah sebuah terobosan promosi yang mendapat dukungan langsung dari Department of Commerce. Dukungan ini sekaligus memastikan semua produk makanan dan minuman yang tersedia terjamin kualitasnya.

Produk-produk di laman penjualan berbahasa Indonesia, Shinta menambahkan, berasal dari produsen lokal yang standar produksinya telah teruji aman, sehat, tak hanya lezat tapi juga bisa bikin ketagihan. Brand yang bergabung, misal Cherry Grandfather, Choice, Hui Kun, Maruwen, Itso Tea, Sad Noodles, dan lainnya, diseleksi dengan ketat agar konsumennya mendapat pengalaman kuliner Taiwan yang istimewa.



“Misalnya Sad Noodles kami sediakan karena merek ini adalah merek mi instan populer di Taiwan. Mereka bahkan punya jaringan restoran sendiri yang setiap cabangnya selalu dipenuhi pengunjung. Seperti juga Boba Milk Tea, Sad Noodles adalah kuliner istimewa Taiwan yang tak boleh Anda lewatkan. Anda harus mencobanya, mumpung bisa membeli langsung dan menyantapnya di rumah sendiri,” kata Shinta.

Disinggung mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, Shinta menginformasikan sebagian produk mereka telah mempunyai sertifikat halal yang dikeluarkan Pemerintah Taiwan. Sebagian yang lain, meski tidak memiliki sertifikat halal namun juga diyakini aman dikonsumsi oleh kaum muslim.

Pembeli tinggal melihat informasi di dalam setiap deskripsi produk atau dapat bertanya lewat layanan konsumen. “Kami menandai setiap produk yang punya sertifikat halal, seperti Hui Kun dan Corville (penganan kacang-kacangan), dengan label yang gampang terlihat. Kami juga menginformasikannya di deskripsi setiap produk,” tegas Shinta.

Produk-produk Food&Drink Taiwan di laman khusus berbahasa Indonesia bisa mulai hingga 20 November nanti. (Baca juga: Nissan Magnite, SUV Mungil yang Bisa Menggoyang Pasar Mobil Negara Berkembang)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top