Xiaomi Kurangi 60% Penggunaan Plastik

loading...
Xiaomi Kurangi 60% Penggunaan Plastik
Fans Xiaomi di Indonesia FOto/ DOK SINDOnews
BEIJING - Xiaomisedang dalam usahanya untuk mengurangi penggunaan plastik dalam boks kemasan produknya hingga 60%. Langkah tersebut akan dimulai dari wilayah Eropa. (Baca juga: Mark Zuckerberg Disebut Biang Kerok Dibalik Permusuhan Trump dengan TikTok)

Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, kemasan atau kotak Mi 10T Lite akan menjadi yang pertama.. BACA JUGA: 10 Alasan Poco X3 NFC Layak Disebut The Real Mid Range Killer

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (22/10/2020), pengurangan plastik tersebut hanya merujuk pada kotak penjualan saja, bukan isinya. Oleh sebab itu, pengguna akan tetap mendapatkan semua aksesoris di dalamnya termasuk charger, kabel USB-C, dan case.

Namun, jika dicermati lagi, dalam tweet Xiaomi itu merupakan sindiran untuk Apple.



Seperti yang diketahui meniadakan charger dan headset di dalam kotak penjualan dengan alasan lingkungan. Tapi, tidak diketahui seberapa besar pengurangan penggunaan plastiknya.

Saat peluncuran Apple merilis empat smartphone terbarunya yang terdiri dari iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Selain karena pembaruan teknologi yang menjadi perhatian, keputusan Apple untuk tidak menyertakan kepala charger dan earphone di boks iPhone 12 juga menjadi perbincangan.



Apple berdalih, langkah ini diambil untuk membantu perusahaan mengimbangi biaya pembuatan smartphone dengan kemampuan 5G pertamanya. Selain itu, Apple beralasan hal ini sebagai upaya menjaga lingkungan
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top