Apa Keunggulan iPhone 12 Pro Dibanding Kakak dan Adiknya?

loading...
Apa Keunggulan iPhone 12 Pro Dibanding Kakak dan Adiknya?
Menurut pengamat gadget Lucky Sebastian, dibanding adik-adiknya, iPhone 12 dan 12 mini, iPhone 12 Pro unggul pada sektor kamera yang terbilang cukup lengkap. Foto/ist
JAKARTA - Apple baru saja merilis jajaran iPhone terbaru yang terdiri dari empat versi yakni iPhone Mini, iPhone 12,iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. (Baca juga: Harga Mahal, Apple Cuma Bekali iPhone 12 Pro Max dengan Baterai 3.687 mAh)

Masing-masing memiliki keunggulannya, termasuk si anak tengah, iPhone 12 Pro. Menurut pengamat gadget Lucky Sebastian, dibanding adik-adiknya, iPhone 12 dan 12 mini, iPhone 12 Pro unggul pada sektor kamera yang terbilang cukup lengkap.

Pada kamera, versi Pro ini memiliki lensa wide dengan sensor yang lebih baik, lensa ultra-wide, dan telephoto. Tak hanya itu, iPhone 12 Pro juga dilengkapi Lidar untuk mengetahui jarak dan pemetaan objek.

"Layarnya juga sedikit lebih cerah," ujar Lucky kepada SINDOnews melalui pesan singkat, Kamis (22/10/2020).



Namun jika dibanding iPhone 12 Pro Max, secara spesifikasi iPhone 12 Pro memang kalah sedikit di beberapa bagian. Tetapi terkadang pengguna Apple merasa seri Pro Max terlalu besar ukurannya, jadi iPhone 12 Pro memiliki keunggulan spek tinggi tetapi ukuran layar dan bodi yang lebih cocok bagi mereka yang tidak terlalu suka device dengan ukuran yang besar.

Seperti yang diketahui, Apple kali ini tidak menyertakan charger dan earphone pada boks penjualan iPhone 12. Apple beralasan hal ini dilakukan demi lingkungan. Tetapi ada perkiraan juga untuk tetap menekan harga jual dan tetap memiliki margin keuntungan yang baik, karena kali ini iPhone 12 sudah dilengkapi 5G.

Mengenai hal ini, Lucky berpendapat, meski hadir tanpa charger dan earphone, para fans Apple tidak akan masalah dengan harga yang dicantumkan.



"IPhone sudah mencapai tingkat device yang dibeli bukan hanya karena kemampuan atau speknya, tetapi juga sebagai lifestyle atau gaya," tuturnya.

Bicara soal spesifikasi, iPhone 12 Pro hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci, iPhone 12 Pro hadir dalam tiga warna yaitu emas, perak, dan grafit. Perangkat itu hadir dengan tiga varian penyimpanan, yakni 128 GB/256 GB/512 GB.

Chip 5nm A14 Bionic menjadi bagian dari prosesor iPhone 12 Pro. Perusahaan mengklaim, prosesor itu memiliki efek daya yang lebih besar dan kinerja yang lebih baik daripada 7nm A13 Bionic di seri iPhone 11. (Baca juga: Sering-seringlah Menangis di Dunia)

Berikut daftar lengkap harga iPhone 12 Pro:
- iPhone 12 Pro 128 GB: Rp14,8 juta
- iPhone 12 Pro 256 GB: Rp16,2 juta
- iPhone 12 Pro 512GB: Rp19,2 juta
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top