Perkuat Keamanan, ShopeePay Kini Gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 09:27 WIB
loading...
Perkuat Keamanan, ShopeePay Kini Gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari
Fitur rekognisi wajah dan sidik jari menjadi penting seiring tingginya transaksi di ShopeePay.
A A A
JAKARTA - ShopeePay semakin agresif melakukan penetrasi. Terus memperbaiki fitur dan layanan mereka. Salah satunya, dengan meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran digital. Caranya, lewat fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay. BACA JUGA :Orang Tua Bisa Santuy, Begini Cara Agar Biaya Sekolah Online Anak Ramah Kantong!

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, hal ini merupakan bagian dari respons akan tingginya transaksi digital yang dilakukan lewat ShopeePay. Terutama selama kondisi pandemi Covid-19.

”Kami ingin memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya,” katanya.

Di iOS, pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan. Sedangkan di Android, ada autentikasi sidik jari.

BACA JUGA :4 Kamera, 64 MP, Rp3 jutaan, Ini Fitur Kamera Terbaik Poco X3 NFC

Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

Menurut Cindy, berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai peraturan pemerintah dan standar global.

”Jika pun masih menemukan kendala atau mendapatkan informasi mencurigakan, pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram,” ujar Cindy.

Ia mengatakan bahwa ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi mereka sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. ”Kami juga akan konsisten melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tutupnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)