Kelas Pintar Luncurkan Guru untuk Dampingi Siswa di Jam Pelajaran

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:01 WIB
loading...
Kelas Pintar Luncurkan Guru untuk Dampingi Siswa di Jam Pelajaran
Dengan kehadiran Guru, aplikasi Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.
A A A
JAKARTA - Setelah sebelumnya merilis Tanya, Soal, dan Sekolah, Kelas Pintar kembali melengkapi line-up produk dengan merilis Guru. Ini adalah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa diluar jam sekolah. BACA JUGA :4 Kamera, 64 MP, Rp3 jutaan, Ini Fitur Kamera Terbaik Poco X3 NFC

Dengan kehadiran Guru, Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum supaya lebih optimal.

CEO dan Founder Kelas Pintar Fernando Uffie mengatakan, di jam sekolah, para siswa akan mendapat bimbingan langsung dari para guru sekolah. Namun selepas itu mereka bisa belajar di dampingi Guru dari Kelas Pintar.

Adapun secara konten, apa yang diajarkan oleh Guru dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah.

Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang di pelajarinya di sekolah dan lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.
Layanan ini juga bisa membantu siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah.

BACA JUGA :Smartphone Apa yang Paling Cocok untuk Belajar Online Anak?

Selayaknya pendampingan Guru di sekolah, layanan Guru dari Kelas Pintar juga akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka.

Saat ini, layanan Guru dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

Semua materi pelajaran tersebut akan diajarkan oleh para Guru Kelas Pintar secara lengkap, per topik pembahasan, sama seperti halnya yang diajarkan oleh guru di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)