PacPay, Platform Pembayaran Digital Besutan Manny Pacquiao

loading...
PacPay, Platform Pembayaran Digital Besutan Manny Pacquiao
Manny Pacquiao petinju Manila. FOTO/ IST
MANILA - Akhir tahun ini, Manny Pacquiao akan meluncurkan startup pembayaran digital (e-payment) bernama PacPay. Platform tersebut akan bernaung di bawah Pac Technologies, perusahaan fintech yang juga dimiliki oleh Pacquiao. (Baca juga: Mark Zuckerberg Disebut Biang Kerok Dibalik Permusuhan Trump dengan TikTok)

Mantan petinju legendaris asal Filipina ini berambisi agar PacPay bisa menjadi sarana pembayaran antara influencer, brand, dan fans di media sosial.

Melansir dari BBC, Jumat (23/10/2020), di dalam PacPay akan tersedia program reward dan menghubungkan penggunanya dengan influencer atau brand favorit mereka. BACA JUGA: 10 Alasan Poco X3 NFC Layak Disebut The Real Mid Range Killer

Pada awal peluncuran nanti, PacPay pertama kali akan beroperasi di Filipina, kemudian secara bertahap ditargetkan lintas negara dengan membuka layanan di Singapura, dan negara-negara di Asia lainnya.



Pacquiao mengatakan, PacPay juga menyasar ke layanan pembayaran daring di bidang kesehatan dan kepegawaian. Sebab, dua sektor itu dinilai harus mendapat prioritas di masa pandemik.

"Ini bukan hanya tentang memperoleh keuntungan pribadi, tetapi saya juga ingin PacPay menjadi investasi jangka panjang untuk kemajuan Filipina," kata Pacquiao, yang kini juga menjabat sebagai senator di Filipina.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top