Apple Punya iPhone Mini, Bagaimana dengan Android?

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 14:14 WIB
loading...
Apple Punya iPhone Mini, Bagaimana dengan Android?
iPhone Mini. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Apple baru saja merilis salah satu varian terbarunya yakni iPhone 12 mini. Sesuai namanya, ponsel ini hadir dengan bentang layar yang kecil.

Tapi sepertinya salah satu dari produsen asal China belum ada yang ingin menghadirkan ponsel Android mini dalam waktu dekat.

Kabar ini datang dari Digital Chat Station dalam unggahannya di Weibo. Akun tersebut mengatakan ia belum mendengar kabar produsen ponsel asal China yang mendaftarkan ponsel Android berukuran mini.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (23/10/2020), ponsel berukuran ini disebut akan memakan biaya produksi yang terlalu mahal dan membutuhkan komponen produksi yang dimodifikasi. BACA JUGA - Gempur Pasar Otomotif, MG Motor Indonesia Gandeng Mitra Pembiayaan

Dia menambahkan bahwa meskipun perusahaan membeli komponen dari pasar lokal, itu tidak akan membantu. Selain itu, pasar komponen yang beroperasi saat ini tentu berjalan sesuai rantai pasokan yang ada. BACA JUGA - GMC Hummer EV Edition 1 Ludes Terjual Kurang dari 11 Menit

Lalu ia mencontohkan dengan iPhone 12 mini, Apple harus menyesuaikannya secara besar-besaran. Mulai dari bodi, layar, hingga bagian dalam, dan baterai, semua itu menambah biaya produksi lebih dari perangkat yang memang memiliki desain kekinian. Ini karena lebih mudah untuk membeli komponen yang sudah jadi daripada memodifikasinya sendiri.

Untuk menegaskan hal tersebut, keterangan rahasia tersebut juga menyebut layar OLED 5,4 inci pada iPhone 12 mini merupakan komponen termahal dari semuanya.

Bahkan jika para vendor ponsel tersebut mengambil risiko melakukannya, keuntungannya tak seberapa karena permintaan yang lebih sedikit.

Ponsel layar kecil tidak memiliki persentase pengiriman yang besar. Dan seperti yang dikatakan oleh keterangan tersebut, terjadi ketidaksesuaian dengan harga jual dan biaya produksi.

Lagi pula, selama ini layar dengan ukuran lebih kecil sudah terbilang jadul, perusahaan telah mengubah ukuran standar smartphone setiap tahunnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)