Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 15:55 WIB
loading...
Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi
Jeep Wrangler CJ400 Protest Edition didedikasikan untuk mendukug aksi Black Lives Matter. Foto /Driving.ca
A A A
JAKARTA - Rumah modifikasi asal Inggris, Project Khan bekerjasama dengan Chelsea Truck Company memberikan dukungan pada aksi demontrasi Black Lives Matter (BLM) dengan membuat sebuah mobil kustom Jeep Wrangler CJ400 Protest Edition.
"Mobil ini didedikasikan bagi mereka yang memiliki cita rasa tinggi dan berani untuk melawan tindakan rasis yang sistemik," tulis Project Khan dalam keterangan resminya.

Guna menyesuaikan dengan semangat aksi demontsrasi BLM yang masih terus berlangsung, Project Khan dan Chelsea Truck Company membuat mobil istimewa gelap total. Seluruh bagian dari mobil didominasi oleh warna hitam. Hampir sebagian besar bagian dari mobil Jeep Wrangler ini memang sengaja dimodifikasi dengan elemen hitam. (Baca juga : Uji Coba Teknologi Mengemudi Otonom Tesla Tuai Kritik )

Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi


Misalnya saja empat knalpot dengan elemen keramik hitam.Selebihnya Project Khan dan Chelsea Truck Company mendandani mobi ini dengan material super premium dengan desain yang sangat khusus. Misalnya bagian jok mobil yang hadir dengan desain unik yang juga kuat dengan warna hitam.

Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi


Nah yang istimewa adalah Project Khan dan Chelsea Truck Company menyediakan kaca khusus antipeluru untuk mobil Jeep Wrangler tersebut. Tidak hanya kaca, mereka juga membuat lapisan khusus antipeluru pada bagian lampu utama mobil. Begitu juga dengan cat khusus yang mereka klaim tidak akan tergores.

Jadi ketika aksi demontrasi berlangsung kisruh, mobil itu tetap melenggang santai dan terus terlihat mulus. "Mobil ini adalah kendaraan yang sempurna untuk berlindung dari oknum-oknum pengacau atau otoritas keamanan yang beringas," tulis Project Khan seperti dikuting situs Driving.ca. (Baca juga : Sama-sama Listrik, STNK Viar Q1 Lebih Mahal dari Gesits )

Meski terlihat sederhana harga modifikasi mobil ini cukup mahal. Project Khan dan Chelsea Truck Company membanderol mobil ini di harga USD86.000 atau setara Rp1,24 miliar. Tapi mungkin yang dinilai adalah semangatnya bukan desainnya dan harganya yang mahal.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)