Lawan COVID-19, 33 Ventilator Didistribusikan ke 17 Rumah Sakit

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 16:29 WIB
loading...
Lawan COVID-19, 33 Ventilator Didistribusikan ke 17 Rumah Sakit
Mandiri Amal Insani Foundation bersama Bank Mandiri saat menyerahkan bantuan ventilator kepada rumah sakit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Angka kasus COVID-19 di dalam negeri masih tinggi sehingga rumah sakit harus lebih ekstra memenuhi sarana dan fasilitas penunjang perawatan. Salah satunya ventilator . (Baca juga: Rumah Sakit di Depok Dapat Bantuan Ventilator dari Anggota DPR )

Namun ada beberapa keterbatasan di rumah sakit yang menyebabkan ketersedian ventilator untuk penanganan pasien COVID-19 masih belum sepenuhnya tercukupi. Oleh karena itu, Mandiri Amal Insani Foundation bersama Bank Mandiri serta masyarakat telah berpartisipasi dalam acara konser amal yang berinisiatif memberikan bantuan ventilator.

Denni Kurniawan, koordiantor penyaluran bantuan ventilator, menyebutkan, bantuan ventilator yang terkumpul sebanyak 33 unit. Dan rencananya akan diberikan kepada 17 rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun kriteria rumah sakit yang diberikan utamanya adalah rumah sakit yang menjadi rujukan serta membutuhkan bantuan ventilator ini. Selain itu, daerah penyaluran ventilator pun diutamakan adalah daerah yang memiliki kasus COVID-19 tinggi dalam skala nasional.

Penyaluran bantuan ventilator ini dihadiri perwakilan dari Mandiri Amal Insani Foundation bersama Bank Mandiri. Erwin Setiawan, Direktur Mandiri Amal Insani Foundation, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam aksi bantuan ventilator untuk negeri ini. Khususnya kepada Bank Mandiri yang telah mempercayakan MAI Foundation untuk menyalurkan bantuan ventilator.

Selain itu, MAI Foundation juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah berdonasi di Mandiri Amal Insani Foundation, khususnya pada saat acara konser amal berlangsung. (Baca juga: Huawei Luncurkan Mate 40 Series, Line-up Mate Terkuat dari yang Pernah Ada )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)