Truecaller Kenalkan “Call Reason” Supaya Panggilan Dua Arah Lebih Efisien

loading...
Truecaller Kenalkan “Call Reason” Supaya Panggilan Dua Arah Lebih Efisien
Saat ini, Truecaller memiliki total 250 juta pengguna aktif. Aplikasi ini mengidentifikasi lebih dari 3 miliar panggilan telepon dan SMS. Foto/Ist
JAKARTA - Guna menciptakan komunikasi yang lebih aman dan efisien, Truecaller meluncurkan fitur baru yang telah ditunggu-tunggu para penggunanya, yakni “Call Reason”. Fitur terbaru ini merupakan inovasi cerdas bagi industri komunikasi dan diperkirakan bisa menjadi fungsi yang populer diadopsi oleh aplikasi-aplikasi lain di masa mendatang. (Baca juga: Pemerintah Diimbau Waspada Serangan Siber ke Fasilitas Kesehatan)

Truecaller telah menjadi aplikasi ternama dalam identifikasi panggilan. Mereka terus melakukan inovasi agar dapat melayani pengguna dengan lebih baik. Tidak hanya mendeteksi identitas telepon yang masuk, kini pengguna Truecaller juga bisa mengetahui tujuan dari panggilan telepon tersebut.

Call Reason memungkinkan pengguna mencantumkan alasan mereka menelepon, supaya penerima telepon dapat mengidentifikasi panggilan tersebut. Apakah termasuk panggilan personal, bisnis, atau terkait urusan yang mendesak. Fitur ini akan membantu penerima mengangkat telepon penting, terutama dari nomor tak dikenal.

“Call Reason adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Truecaller di seluruh dunia. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan sebuah catatan saat menelepon," kata Rishit Jhunjhunwala, Chief Product Officer Truecaller.



Rishit mengatakan, pihak perusahaan dan institusi juga dapat memasukkan pesan unik sebelum melakukan panggilan. Ini supaya mereka bisa berinteraksi lebih baik dengan para pelanggan.

"Kami bangga dapat meluncurkan fitur baru ini, yang kami yakini akan menjadi fitur revolusioner dalam industri telekomunikasi. Harapannya, fitur Call Reason dapat menjadikan setiap percakapan lebih efektif dan bermanfaat bagi kedua pihak,” harap Rishit Jhunjhunwala.

Kehadiran fitur Call Reason ini datang di saat yang tepat. Di era digital seperti ini, banyak aplikasi transportasi online atau pengantaran makanan yang mengharuskan pengguna berkomunikasi dengan kurier menggunakan panggilan telepon.



Orang Indonesia yang rata-rata menerima 27,9 panggilan spam setiap bulan menginginkan cara yang lebih mudah untuk membedakan panggilan penting. Misalnya ketika mereka menerima telepon dari bank terkait penipuan kartu kredit.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top