Mobil Super Pagani Huayra Bisa Diperbaiki Pakai Ponsel Pintar

loading...
Mobil Super Pagani Huayra Bisa Diperbaiki Pakai Ponsel Pintar
Pagani meluncurkan aplikasi L.E.O yang memudahkan pemilik mobil memperbaiki mobil hanya lewat ponsel pintar. Foto / Carbuzz
JAKARTA - Terobosan baru dilakukan oleh produsen mobil sport Pagani baru-baru ini dengan menghadirkan layanan purna jual L.E.O (Learn Evaluate Operate). Lewat layanan itu, mobil super buatan Pagani yakni Pagani Huayra kini dapat diperbaiki hanya melalui aplikasi L.E.O yang ada di ponselpintar pemiliki mobil.

Horacio Pagani, pendiri dan kepala desain dari Pagani Automobili mengatakan sejak awal tahun 2000 Pagani merupakan salah satu perusahaan automotif yang telah berupaya mengembangkan layanan perawatan mobil dari jarak jauh. Hal itu dilakukan karena memang di masa depan pemilik mobil super tidak perlu repot-repot lagi meluangkan waktu hanya untuk merawat atau memperbaiki mobil kesayangan mereka. (Baca juga : Xpander Cross Rockford Fosgate Sasar Keluarga Urban dan Audiophile)
"Kami menyadari akan pentingnya perawatan dan perbaikan dari jarak jauh. Saat ini kami berhasil mengembangkan L.E.O yang dapat memberikan banyak hal buat konsumen kami," ujar Horacio Pagani.



Untuk mendapatkan layanan itu pemilik mobil Pagani Huayra tinggal mengunduh aplikasi L.E.O ke ponsel pintar mereka. Begitu diunduh semua data yang terkumpul dari Pagani Huayara kemudian akan dikirimkan ke aplikasi L.E.O.



Setelahnya aplikasi itu akan mengirimkan seluruh data telemetri dan parameter ke pusat data yang dimiliki oleh Pagani Huayra. Di pusat data itu seluruh data dianalisis dan diprediksi akan kemungkinan terjadinya penurunan performa. Setelah analisis selesai maka pusat data Pagani mengirimkan data terbaru yang kemudian bisa diinjeksi ke dalam Pagani Huayra hanya melalui sentuhan kecil di ponsel pintar pemilik mobil.

Mobil Super Pagani Huayra Bisa Diperbaiki Pakai Ponsel Pintar


Proses pengiriman update itu dilakukan melalui sistem teknologi over the air yang memang sudah banyak dilakukan oleh pabrikan otomotif dunia saat ini. (Baca juga : Jeep Wrangler ini Didedikasikan untuk Aksi Demonstrasi)



Pagani mengatakan teknologi ini bisa diwujudkan karena memang Pagani Huayra dilengkapi dengan sistem komputerisasi. Sistem itu merekam seluruh data selama mobil itu digunakan oleh pemilik mulai dari sudut palang kemudi, suspensi, tingkat temperatur pelumas hingga performa mobil.

Pagani mengatakan saat ini L.E.O bisa digunakan oleh pemilik mobil Pagani Huayra. Hanya saja dalam waktu dekat aplikasi itu akan bisa digunakan oleh model Pagani lainnya yakni Pagani Zonda.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top