Begini Cara Memulai Menjadi Content Creator yang Laris Manis

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:08 WIB
loading...
Begini Cara Memulai Menjadi Content Creator yang Laris Manis
Ogut Mudacumasekali, Content Creator, saat memberikan tisp bagaiaman memulai menjadi kreator konten di acara Galaxy Creator Workshop. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Content creator (konten kreator) belakangan ini menjadi kegiatan yang mendatangkan rupiah. Ingin membantu kaum muda di bidang ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyelenggarakan Galaxy Creator Workshop: Semuanya Bisa Jadi Content Creator. (Baca juga: Pimpin Penjualan Ponsel Global, Samsung Perlebar Jarak dengan Huawei )

Lokakarya ini bertujuan menginspirasi generasi muda untuk memulai dan menuangkan ide untuk membuat konten yang Awesome, tentunya dengan Samsung Galaxy A series.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, salah satu peluang di masa pandemik adalah menjadi content creator. Karena rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 1,2 jam per-harinya untuk mencari hiburan dengan melihat konten melalui ponsel cerdasnya.

Dia mengklaim, Galaxy A series menjadi solusi untuk memulai menjadi content creator tanpa memerlukan modal besar dan tanpa perlu banyak perangkat. "Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkomitmen selalu menghadirkan beragam inovasi yang bermakna bagi para penggunanya, baik dari sisi produk, hingga program-program pendukungnya," kata Irfan.
Begini Cara Memulai Menjadi Content Creator yang Laris Manis

Melalui hadirnya Galaxy Creator Workshop (GCW), Samsung berharap semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi content creator #WithGalaxy dan terus menyebarkan hal-hal positif untuk menginspirasi satu sama lain.

Sejalan dengan visi GCW, Ogut Mudacumasekali, Content Creator, menilai, siapapun bisa menjadi content creator apabila memahami hal-hal mendasar dan memiliki ketekunan untuk memulainya. Melalui GCW, Ogut berbagi tips dan trik esensial yang dapat dilakukan oleh para pengguna Galaxy A series untuk memulai membuat konten.

Ogut pun memberikan tips tiga hal yang wajib kita miliki untuk memulai menjadi content creator:

Perangkat Digenggaman
Siapkan perangkat yang ada untuk membuat konten yang keren. Dia mengklaim yang paling mudah adalah smartphone Samsung Galaxy A series. (Baca juga: Ini Jadwal Keberangkatan 27 KA dari Jakarta Saat Libur Panjang )

Mulai dari Galaxy A01 Core yang memiliki fitur esensial dan hadir dengan harga terjangkau mulai dari Rp1 juta, sudah dapat digunakan untuk menghasilkan konten. Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11 seperti prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, ini menjadi sangat penting untuk mendukung penggunanya yang ingin memulai menjadi content creator.

Topik Audience Centric
Topik merupakan hal pertama yang wajib kita miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan jika kita melihat di sekitar kita.
Begini Cara Memulai Menjadi Content Creator yang Laris Manis

"Prinsip dasar untuk mencari topik adalah mengidentifikasi poin-poin seperti ‘siapa’, ‘apa masalahnya’, dan ‘apa solusinya’. Contohnya, kita melihat banyak lulusan SMA yang memiliki masalah: bingung mencari fakultas yang tepat, kita dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka," kata Ogut.

Pada intinya, sambung dia, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)