BMW Motorrad Perkenalkan R18 Classic Tourer dengan Mesin Big Boxer

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:15 WIB
loading...
BMW Motorrad Perkenalkan R18 Classic Tourer dengan Mesin Big Boxer
R18 Classic Tourer dengan mesin Big Boxer dibanderol seharga Rp450 jutaan belum termasuk pajak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pecinta motor gede pasti senang dengan peluncuran R18 Classic Tourer terbaru, dengan mesin 1.802cc dua silinder Big Boxer. Kuda besi tersebut dibanderol seharga Rp450 jutaan, belum termasuk pajak. (Baca juga: BMW Recall 26.700 Mobil Listrik dan Plug-In Hybrid karena Berpotensi Terbakar )

Melansir laman resmi perusahaan, BMW Motorrad meluncurkan motor bermesin anyar itu pada Jumat (23/10/2020). Mesin boxer di dalamnya menggunakan teknologi yang sama dengan BMW R5.

Artinya, mesin tersebut memiliki teknologi pendingin udara. Plus mampu menghasilkan tenaga 92 PS dengan torsi puncak 150 Nm.

Dilihat dari penampakannya, tunggangan tersebut dirancang dengan desain yang lebih vintage. Tujuannya untuk membangkitkan kenangan lama para pecinta moge.

Desain klasik pada motor ini sangat kentara pada penggunaan jok penumpang, tas sadel, kaca visor yang lebih besar, dan roda depan berdiameter 16 inci. Namun, R18 Classic Tourer tetap dibekali garpu teleskopik baru, lengan penyangga suspensi sentral baru, rem cakram ganda pada roda depan, serta lampu LED.

Selain itu, posisi duduk pengendara juga diklaim lebih ergonomis berkat footpeg yang dipasang lebih ke tengah, fungsinya juga sebagai pengatur keseimbangan bagi pengendara.

Motor ini hadir dalam tiga mode berkendara, Rain, Roll dan Rock. Adapun fitur keselamatan yang disematkan adalah ASC (Automatic Stability Control) dan Hill Start Control. (Baca juga: Pernikahan Online Kevin Aprilio dan Vicy Melanie, Tayang Live di Media Sosial )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)