DJI Zenmuse P1, Solusi Drone Komersial Terbaik untuk Pemetaan?

Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:25 WIB
loading...
DJI Zenmuse P1, Solusi Drone Komersial Terbaik untuk Pemetaan?
DJI Zenmuse P1 menggunakan kamera fotogrametri kelas atas, tujuan utamanya adalah untuk akuisisi data geospasial.
A A A
JAKARTA - Selain membuat drone untuk konsumen, DJI juga memiliki solusi DJI Enterprise untuk perusahaan. Dan salah satu solusi terbaru mereka adalah ini: DJI Zenmuse P1. BACA JUGA : Mengemudikan Bus Tanpa Karoseri, Rasanya Seperti Nyetir Gokart Raksasa!

Sejak bertahun-tahun lalu DJI Enterprise sudah fokus menyempurnakan solusi drone untuk survei, pemetaan, dan pengumpulan data geospasial.

DJI Zenmuse P1, Solusi Drone Komersial Terbaik untuk Pemetaan?

Nah, DJI Zenmuse P1 baru adalah muatan kamera DJI paling kuat saat ini. Tujuan utamanya adalah untuk akuisisi data geospasial.

Kamera itu mengintegrasikan sensor full-frame low-noise dengan sensitivitas 45 megapiksel. Menggunakan lensa fokus tetap (fix) 24/35 /50mm dengan gimbal 3-axis.

DJI Zenmuse P1 diklaim bisa memberi data dengan akurasi tinggi. Tanpa menggunakan Ground Control Points (3cm horizontal / 5cm vertikal), dan juga mampu meningkatkan efisiensi waktu dari kegiatan survei drone.

DJI Zenmuse P1, Solusi Drone Komersial Terbaik untuk Pemetaan?

DJI Zenmuse P1 dipadu padankan dengan platform drone DJI M300 yang mampu mengakuisisi hingga 3 km persegi (300 Hektar) dalam satu kali penerbangan.
Zenmuse P1 dilengkapi shutter mekanis. Fitur penting yang dikembangkan oleh DJI adalah Smart Oblique Capture.

Fitur itu mampu menangkap gambar dari area yang lebih luas dan dari berbagai sudut sekaligus, yang membuat penerbangan drone lebih efisien sekaligus meningkatkan akurasi peta dan model 2D dan 3D yang dihasilkan.

BACA JUGA :Ini Perbandingan Honda HR-V Lama vs Honda HR-V 2021, Bedanya Bikin Melongo!

Perusahaan seperti apa yang membutuhkan fitur Zenmuse P1?

Johannes Soekidi, Managing Director Halo Robotics, partner resmi DJI Enterprise di Indonesia mengatakan, dirancang untuk menyediakan metadata yang diperlukan bagi para surveyor.

DJI Zenmuse P1, Solusi Drone Komersial Terbaik untuk Pemetaan?

”Para surveyor akan dapat melakukan misi akuisisi data yang kompleks untuk orthomosaics 2D, serta data untuk pemodelan 3D dengan akurasi tingkat sentimeter, dan memperoleh data gambar resolusi tinggi dari permukaan tanah vertikal maupun miring dari jarak yang aman, yang dapat membuat tekstur, struktur, dan fitur halus bagi keperluan yang paling presis untuk survei, pemetaan, dan pengumpulan data geospasial,” bebernya.

DJI Zenmuse P1 tersedia untuk pre-order dari Halo Robotics (PT. Halo Indah Permai) sebagai mitra distribusi resmi dan layanan lokal DJI di Indonesia. Dan baru akan tersedia pada kuartal pertama 2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)