Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona

loading...
Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona
Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Tujuannya, memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Foto/Ist
JAKARTA - PandemikCOVID-19 masih berlangsung, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia. Untuk itu kita masih membutuhkan protokol kesehatan ketat agar bisa menghindari penyebaran virus Corona.

Sehubungan dengan kondisi ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe. Ini sebuah aplikasi yang membantu masyarakat mengetahui perkembangan di masa pandemik agar selalu waspada, dan memberikan informasi untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga.
Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona

Aplikasi ini memuat informasi data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level risiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Kini aplikasi Samsung C-Safe telah dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android, dan dapat diakses melalui https://www.samsung.com/id/samsung-c-safe.

Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona

Tampilan level resiko pada zona tempat pengguna berada, beserta statistik Covid-19, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di area tersebut ataupun di tempat yang ingin dikunjungi. Foto/Ist



“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe," kata Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Setelah mengunduh Samsung C-Safe, lanjut Denny, cukup dengan membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah. Melalui informasi ini, Samsung berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman.
Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona

Aplikasi Samsung C-Safe, jelas dia, selain memberikan informasi zona pandemik, dapat berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengguna yang ingin melakukan tes COVID-19. Yakni dengan memberikan informasi rumah sakit terdekat dari lokasinya berada yang menyediakan layanan tersebut, maupun untuk mencari rumah sakit rujukan. Data zona pandemi dan informasi rumah sakit akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Bagaimana cara menggunakannya? Denny mengutarakan, ada tiga langkah mudah menggunakan aplikasi Samsung C-Safe:
1. Buka Play Store atau Galaxy Store dan cari “Samsung C-Safe”.
2. Unduh aplikasi Samsung C-Safe.
3. Aplikasi siap digunakan.
Besutan Anak Bangsa, Samsung C-Safe Bikin Anda Menjauh dari Virus Corona

Selain kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, masyarakat juga diimbau untuk menjalankan gaya hidup sehat agar imunitas tubuh meningkat. Misalnya, olahraga rutin, konsumsi makanan sehat, dan menjaga tingkat stres.



Pada Samsung C-Safe, terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan. Sebab aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top