Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:46 WIB
loading...
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal
Tech reviewer, Lucky Sebastian saat acara Hidden Feature Workshop Galaxy Note20 Series yang digelar secara online, Senin (26/10/2020). Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy Note20 yang menyasar para profesional menghadirkan berbagai macam fitur-fitur bertenaga guna mendukung work and play penggunanya. (Baca juga: Buktikan Kamera Note20 Canggih, Samsung dan FFI Gelar Galaxy Movie Studio )

Ketika diungkap ke publik, Galaxy Note20 yang membawa segudang teknologi baru tetap menuai kritik. Mulai dari downgrade kamera hingga harganya yang mahal.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Namun, hari ini, Samsung Electronics Indonesia memberikan pencerahan kepada publik seluler tentang beragam kemampuan "tersembunyi" yang ada pada Galaxy Note20 Series. Menggandeng tech reviewer, Lucky Sebastian, raksasa teknologi Korea Selatan itu ingin membuktikan handphone andalannya bukanlah flagship abal-abal.

“Saya selalu antusias setiap kali Samsung memperkenalkan produk terbarunya. Tidak hanya Samsung dapat menampilkan fitur-fitur yang dapat meningkatkan pengalaman para penggunanya, tapi juga bagaimana dengan fitur-fitur ini, saya banyak menemukan hal-hal baru pada fitur-fitur produktivitas, kamera dan performance yang semakin meningkatkan pengalaman saya ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," kata Lucky Sebastian saat acara Hidden Feature Workshop digelar secara online, Senin (26/10/2020).
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal


Hidden Features Sokong Produktivitas Pengguna
Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah memiliki fitur-fitur yang sangat mendukung produktivitas seperti Samsung DeX dan Link to Windows. Sementara Samsung DeX sangat berguna ketika pengguna ingin melakukan presentasi, fitur Link to Windows dapat dengan mudah mentransfer file-file yang ada pada Galaxy Note20 Series pengguna ke perangkat PC anda, atau sebaliknya.

Tetapi mentransfer file satu persatu menggunakan drag and drop memang memakan waktu yang lama. Dalam acara ini, Lucky membeberkan bahwa dengan memanfaatkan aplikasi myfiles pengguna dapat dengan mudah mentransfer multiple files dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series ke PC.

Melalui aplikasi myfiles ini pengguna dapat nge-mark seluruh files yang ingin kita transfer ke desktop yang ada pada PC. Lalu hanya perlu men-drag and drop ke perangkat PC, dan semua file yang telah di-mark tersebut akan secara otomatis tertransfer.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Kemudian, sambung Lucky, menggunakan Samsung Notes pengguna juga dapat dengan mudah menandatangani dokumen di atas materai. Dengan menekan tombol attachment pada Samsung Notes, memilih gambar materai dari galeri, kemudian mengatur ukuran serta lokasi dari materai pada dokumen yang ingin ditandatangani.

"Pengguna juga dapat secara langsung menandatangani file tersebut dengan menggunakan S Pen. Terakhir, pengguna tinggal meng-convert dokumen yang sudah dibuat kedalam bentuk pdf, maupun Microsoft Word," tambahnya.

Bagi pengguna yang memiliki jadwal yang padat, fitur Calendar pada Samsung Galaxy Note20 Series memang dapat membantu Anda mengingat jadwal-jadwal penting. Namun ukuran kotak yang tertera pada Calendar memang cukup kecil sehingga membuat kita kesulitan untuk menulis.

Melakukan zoom akan memakan waktu sehingga pengalaman menjadi kurang efisien. Dengan menulis di area kosong manapun pada calendar, kemudian menggunakan fitur lasso, tulisan tersebut dapat di drag and drop dengan mudah pada tanggal yang diinginkan.
Fitur Tersembunyi Diungkap, Bukti Galaxy Note20 Bukan Flagship Abal-abal

Hidden Features untuk Fitur kamera
Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan fitur 108 MP kamera, memberikan kemampuan untuk fitur-fitur terbaik dari Samsung seperti mode rekam dengan kualitas 8K dalam 24fps dan kualitas UHD dalam 120fps, pemilihan resolusi rekam 16:9 dan 21:9, adjustable zoom speed, serta multi-source microphone membuat kreatifitas Anda semakin powerful.

Plusa memberikan kualitas foto terbaik dan resolusi tinggi, dengan kapasitas zoom hingga 30 kali. Kapasitas zoom ini, meskipun bisa dimanfaatkan pada penggunaan kamera, ternyata tidak berfungsi maksimal ketika digunakan untuk mengambil video, dimana pengguna hanya dapat melakukan zoom hingga 20 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)