Lima Trik WhatsApp yang Bisa Pengguna Coba, Asyik loh Manfaatnya

Senin, 26 Oktober 2020 - 20:50 WIB
loading...
Lima Trik WhatsApp yang Bisa Pengguna Coba, Asyik loh Manfaatnya
WhatsApp sejatinya bukan hanya berfungsi mengirim pesan. Aplikasi itu memberikan banyak fitur lainnya yang jarang diketahui banyak pengguna. Foto/ist
A A A
MENLO PARK - Di zaman now , hampir setiap orang menggunakan aplikasi WhatsApp . Namun tidak semua mengetahui dengan benar fungsi-fungsi yang ada di aplikasi perpesanan instan ini. (Baca juga: WhatsApp Web Bakal Dibekali Video Call dan Voice Call )

WhatsApp sejatinya bukan hanya berfungsi mengirim pesan. Aplikasi itu memberikan banyak fitur lainnya yang jarang diketahui banyak pengguna.

Berikut Lima trik WhatsApp yang bisa Anda gunakan:
1. Pesan gelembung
Selalu menyenangkan melihat ada gelembung kecil di sudut layar Anda, menunjukkan bahwa pengguna memiliki pesan baru di WhatsApp dan siapa pengirimnya.
Lima Trik WhatsApp yang Bisa Pengguna Coba, Asyik loh Manfaatnya

Yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan opsi ini adalah mengunduh aplikasi "WhatsBubbles". Sinkronisasikan dengan WhatsApp dan aktifkan mode notifikasi gelembung.

2. Membuat Teks Tebal, Miring, atau Dicoret
Sudah ada sejak awal WhatsApp diciptakan, tapi masih banyak pengguna yang tidak tahu tentang trik WhatsApp yang satu ini.

Cukup beri tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Jadi, jika Anda ingin menebalkan kata biskuit, Anda hanya perlu mengetik *biskuit*.
Lima Trik WhatsApp yang Bisa Pengguna Coba, Asyik loh Manfaatnya

Hal yang sama berlaku untuk huruf miring, hanya dengan menambahkan garis bawah (_) di kedua sisi teks yang diinginkan.

Sedangkan untuk mencoret teks, Anda hanya menambahkan tilde (~) ke awal dan akhir bagian yang diinginkan. Ada juga opsi untuk membuat teks monospace, dengan menambahkan tiga aksen kubur (`) di kedua sisi teks.

Ada juga cara lain untuk melakukan semua itu. Sorot kata atau bagian yang diinginkan, ketuk lebih banyak dan pilih dari huruf tebal, huruf miring, dicoret, atau monospace. Tetapi cara yang ini tidak bekerja pada semua perangkat, tergantung tipe perangkat.

3. Hentikan Pengunduhan Otomatis
Salah satu trik WhatsApp favorit ini akan membantu Anda menghemat pemakaian kuota data seluler. Ada beberapa cara untuk menghemat kuota di WhatsApp sambil tetap menerima pemberitahuan dan pesan.

Anda bisa menonaktifkan kemampuan aplikasi untuk mengunduh media pada data seluler. Cara melakukannya adalah melalui Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan> Saat menggunakan data seluler.

Dari bagian ini juga, Anda bisa memeriksa atau menghapus centang pengunduhan foto, audio, video dan dokumen melalui data seluler. Setelah itu, berarti Anda perlu mengetuk file di chat WhatsApp jika ingin benar-benar mengunduhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)