Lidar iPhone 12 Pro Bisa untuk Mengukur Tinggi

loading...
Lidar iPhone 12 Pro Bisa untuk Mengukur Tinggi
Adalah pemindai Lidar yang ada pada iPhone 12 Pro yang dikabarkan mampu mengukur tinggi tubuh seseorang. Foto/ist
CUPERTINO - Applebaru saja merilis seriiPhone 12. Hadir dalam empat varian, ponsel ini cukup menarik perhatian dengan menghadirkan dukungan 5G. (Baca juga: Head to Head Huawei Mate 40 Pro Vs iPhone 12 Pro, Siapa Menang?)

Selain dukungan 5G ada fitur lain pada ponsel ini yang menarik untuk dibahas. Adalah pemindai Lidar yang ada pada iPhone 12 Pro yang dikabarkan mampu mengukur tinggi tubuh seseorang.

Model iPhone 12 Pro menggunakan pemindai Lidar untuk meningkatkan pengalaman AR. Sensor juga dapat mencapai fungsi unik lainnya. Pengguna dapat menggunakan Aplikasi Pengukur untuk langsung mengukur tinggi badan seseorang.

Bahkan menurut Apple, pengguna bahkan dapat mengukur tinggi seseorang yang duduk di kursi, demikian dikutip dari Giz China, Senin (26/10/2020).



Saat aplikasi Pengukur mendeteksi seseorang di jendela bidik, aplikasi ini akan secara otomatis mengukur ketinggian dari tanah ke bagian atas kepala, topi, atau rambut.

Untuk mengukur tinggi seseorang, buka aplikasi Measure, dan pastikan orang yang ingin Anda ukur muncul di layar dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Setelah beberapa saat, sebuah garis akan muncul di atas karakter dengan nilai pengukuran tingginya. Bergantung pada apakah bahasa Inggris atau sistem metrik dipilih di Setelan> Pengukuran> Satuan pengukuran, nilai pengukuran akan muncul dalam feet dan inci atau sentimeter.



Tombol rana melingkar di sudut kanan bawah memungkinkan Anda mengambil foto orang dengan ukuran tinggi badan mereka. Lalu membagikannya kepada mereka.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya model Pro dengan pemindai Lidar yang memiliki fitur ini. Fitur ini juga ada pada iPad Pro 2020 yang dilengkapi pemindai Lidar. (Baca juga:Terdakwa Kasus Jiwasraya Benny Tjokro Divonis Seumur Hidup)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top