Masuk Pasar EV, Mercedes-Benz Tantang Porsche dan Tesla

loading...
Masuk Pasar EV, Mercedes-Benz Tantang Porsche dan Tesla
Mobil Listrik Konsep Mercedez-Benz. FOTO/ IST
BERLIN - Seperti diketahui, mobil listrik sedang menjadi tren saat ini. Berbagai produsen otomotif berlomba-lomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan itu demi meraup pasar saat ini dan masa depan.

Baca Juga:Bulan Inklusi Keuangan, BNI Syariah Tebar Promo

Perakitan mobil listrik kini sudah memasuki tahap model sport. Perlombaan tak hanya dari sisi model, tetapi juga kualitas riset dan teknologi yang digunakan.

Baca Juga:BNI Beri Panggung bagi Wirausaha Sosial di Hari Sumpah Pemuda



Tak mau ketinggalan, Mercedes pun ikut serta dalam pembuatan mobil sport listrik. Perusahaan asal Jerman itu dilaporkan sedang dalam tahap pengembangan supercar hybrid plug-in Mercedes-AMG One.

Mercedes dan Daimler Group selama ini memang tak menggembor-gemborkan setiap produk yang dirakitnya. CEO Daimler, Ola Kallenius, mengatakan, pihaknya berencana menantang Porsche di segmen mobil listrik hybrid plug-in.

Selain itu, melansir dari Motor1, Selasa (27/10/2020), perusahaan juga memantau perkembangan Tesla yang dinilai sukses dengan produk-produk mobil listriknya.



Sementara itu, CFO Daimler, Harald Wilhelm, mengaku perusahaannya memiliki deretan produk yang sangat komprehensif, termasuk mobil sport listrik yang sangat menarik.

"Daimler Group memiliki platform yang siap atau setidaknya hampir siap, untuk menciptakan mobil listrik yang berperforma bagus," tuturnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top