Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA

loading...
Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA
Won Kyu Kang dengan BMW hasil desainnya, BMW 4 Series Gran Coupe. Foto / BMW
JAKARTA - Pabrikan mobil Korea Selatan, KIA Motors terus mengumpulkan mantan orang-orang penting BMW. Yang terbaru, KIA merekrut mantan desainer BMW, Won Kyu Kang. KIAmemberikan jabatan penting bagi Won Kyu Kang sebagai Vice President and Head of the KIA Design Innovation Group. (Baca juga : Erdogan Serukan Boikot, Dominasi Mobil Prancis Bakal Berakhir?)

Sebelum bergabung dengan KIA, jabatan terakhir Won Kyu Kang di BMW adalah Creative Director at BMW Group Designworks in Shanghai. Selama perusahaan Bavaria itu, pria asli Korea Selatan itu pernah jadi pusat pembicaraan karena mendesain BMW 4 Series Gran Coupe. Selain itu dia juga pernah membuat mobil konsep BMW 3.0 CSL Hommage yang sukses mengangkat romantika desain klasik BMW dengan sentuhan futuristik yang kuat.

Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA


KIA dalam keterangan resminya mengatakan kehadiran Won Kyu Kang di perusahaan mobil Korea Selatan itu akan memberikan pengaruh yang besar dalam pengembangan area desain eksterior dan interior mobil-mobil KIA di masa depan. Won Kyu Kang akan mampu menerjemahkan keinginan KIA menghadirkan mobil-mobil listrik yang mampu bersaing kuat di pasar global. "Secara spesifik, dia akan membantu KIA mencoba dan mengambil peran utama menuju elektrifikasi," tulis KIA dalam keterangan resminya.



Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA


Yang pasti Won Kyu Kang tidak akan kesepian di KIA. Meski dia warga asli Korea Selatan, dia akan bertemu dengan teman-teman lamanya saat bergabung dengan BMW dulu. Misalnya bos Won Kyu Kang di KIA, Karim Habib. Diketahui Karim Habib adalah orang paling penting dalam masalah desain mobil BMW. Dia memimpin tim desain BMW selama dua periode yakni tahun 1998 hingga 2009 dan 2011 hingga 2017. Karim Habib adalah desainer utama BMW Seri 7 dengan kode F01. (Baca juga : Suntikan Instan X-Raid Agar MINI Tangguh di Medan Off-Road)

Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA




Selain Karim Habib, sosok penting BMW lainnya adalah Albert Biermann yang pernah membidani divisi sport BMW yakni M. Albert Biermannn bertugas membuat mobil buatan KIA jadi lebih sporty lagi contohnya KIA Stinger yang kini telah disegarkan oleh Albert Biermann. Dia juga bertanggungjawab atas pengembangan divisi baru Hyundai N yang fokus pada mobil-mobil performa tinggi.

Kehadiran orang-orang BMW itulah yang mau tidak mau membuat Won Kyu Kang sangat bersemangat. Dia mengatakan bergabungnya dia dengan KIA justru berada di momen yang tepat karena kehadiran era baru, elektrifikasi. "Saya percaya KIA akan memegang peranan penting dalam mendefinisi era baru elektrifikasi melalui desain-desain revolusioner produk elektrifikasi dan peta jalan mobilitas baru untuk masa depan," terangnya.

"Saya sangat bersemangat dengan petualangan ini bertemu dengan tim yang sangat berkomitmen untuk menguatkan lini produk dan strategi KIA," tambahnya lagi.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top