Facebook Hadirkan Fitur Gaming Berbasis Cloud pada Aplikasinya

Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:01 WIB
loading...
Facebook Hadirkan Fitur Gaming Berbasis Cloud pada Aplikasinya
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Facebook meluncurkan fitur game berbasis cloud di aplikasinya. Tak serupa dengan Amazon dan Google, fitur gaming tersebut tersedia gratis bagi para penggunanya.

Melansir The Verge, Selasa (27/10/2020), tersedia beberapa judul game menarik dalam platform tersebut, di antaranya Asphalt 9: Legends dan WWE SuperCard.

Semua game tersedia di Facebook dapat dimainkan dengan musah, karena tersedia di tab game atau News Feed. Saat ini, fitur game tersebut baru tersedia di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.



"Sebagai awalan kami tidak menjanjikan game 4K, 60fps. Kami tidak mencoba membuat Anda membeli perangkat lain," kata Jason Rubin, Wakil Presiden Permainan Facebook.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memulai game lebih dari satu dekade lalu, dengan berbasis Flash seperti FarmVille.

Kemudian akhirnya berkembang menjadi HTML5 untuk platform Game Instan. Tetapi kedua teknologi tersebut relatif terbatas karena disuguhkan secara sederhana.

Rubin mengatakan, perluasan ke cloud mampu membuat game tersedia lebih kompleks, sehingga aksesnya lebih cepat dan tampilannya lebih bagus. Game HTML5 tersebut tidak akan hilang, tetapi akan tetap berada di samping penawaran cloud baru di dalam aplikasi Facebook.
“Platform ini akan memungkinkan 300 juta pemain yang kami miliki untuk terus memainkan game yang mereka sukai,” tambah Rubin.

Untuk semenrtara, fitur game tersebut hanya akan tersedia bagi pengguna Facebook di Android dan web. Sementara Facebook terus mengembangkannya agar fitur tersebut juga tersedia di iOS.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)