18 Anak Muda Magang di Rolls-Royce, Apa Keuntungannya?

Rabu, 28 Oktober 2020 - 01:09 WIB
loading...
18 Anak Muda Magang di Rolls-Royce, Apa Keuntungannya?
Sebanyak 18 anak muda Inggris mendapatkan kesempatan istimewa magang di perusahaan Rolls-Royce. Foto/Rolls-Royce
A A A
JAKARTA - Sebanyak 18 anak muda Inggris akhirnya mendapatkan kesempatan istimewa magang di perusahaan mobil luks, Rolls-Royce. Anak-anak muda yang dijuluki The Class of 2020 itu nantinya akan ditempatkan di berbagai pos kerja yang ada di kantor pusat Rolls-Royce di Goodwood, Sussex, Inggris.

Diketahui program magang itu sendiri sudah dimulai Rolls-Royce sejak 2006. Sejak saat itu mereka sudah melatih sebanyak 150 anak-anak muda Inggris dalam menguasai teknik membuat mobil dan manajemen perusahaan mobil terbaik di dunia. Waktu magang yang dijalani juga tidak main-main. Mereka harus menjalani waktu kerja selama dua tahun baik itu di bidang Assembly, Woodshop, Surface Finish,Leathersho, Parts Quality dan Total Vehicle Quality Management. (Baca juga : Tiga "Payung" yang Perlu Disiapkan ketika Berkendara Saat Hujan)



18 Anak Muda Magang di Rolls-Royce, Apa Keuntungannya?


Selama berlatih mereka akan mendapatkan bimbingan langsung darispesialis Rolls-Royce. Bahkan ketika setelah selesaikan program magang itu mereka langsung memperoleh kualifikasi formal di perguruan tinggi setempat."Program magang yang kami jalankan adalah salah satu capaian terbaik kami. Saya sangat senang banyak dari anak-anak yang magang di tempat kami akhirnya memutuskan untuk tetap bergabung bersama kami. Yang pasti kami senang telah melatih dan menciptakan tenaga kerja berkualitas tinggi untuk industri manufaktur Inggris," ujar CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös.

Kehadiran 18 anak muda itu juga sangat istimewa buat Rolls-Royce. Pasalnya mereka datang di masa pandemi Covid-19 yang banyak memaksa perusahaan otomotif dunia melakukan efisiensi jumlah tenaga kerja dan waktu kerja. Torsten mengakui Rolls-Royce juga telah melakukan praktik bisnis baru guna merespons kondisi pandemi. Hanya saja bagi Rolls-Royce program magang tidak akan pernah dihapuskan.

"Kami sangat bangga bahwa kami dapat menjalankan program kami pada saat begitu banyak perusahaan membatasi aktivitas serupa, dan ketika lembaga pendidikan di Inggris menghadapi tantangan besar. Kami telah membuat banyak perubahan yang diperlukan pada praktik bisnis kami sebagai tanggapan terhadap pandemi, tetapi mempertahankan skema Magang selalu menjadi prioritas,” tegasnya. (Baca juga : Para Mantan Orang Penting BMW Ramai-ramai Kumpul di KIA )

Program Magang bukan satu-satunya program Rolls-Royce guna memajukan anak-anak muda Inggris. Mereka juga s juga menyediakan penempatan industri, yang berlangsung dari enam hingga 12 bulan, untuk lebih dari 50 mahasiswa. Perusahaan juga menjalankan Program Pascasarjana yang sangat sukses, dengan posisi baru yang tersedia setiap tahun.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)