EMUI 11 Membuat Huawei Mate 40 Series Makin Cerdas

loading...
EMUI 11 Membuat Huawei Mate 40 Series Makin Cerdas
EMUI 11 tidak hanya menawarkan penggunanya pengalaman interaksi visual yang personal dan artistik, tapi juga fitur yang lebih cerdas dan mudah digunakan. Foto/ist
JAKARTA - Peluncuran global Huawei Mate 40 Seriespada 22 Oktober lalu dibarengi pengumuman perusahaan tentang peningkatan baru yang bakal hadir pada EMUI 11. (Baca juga: Head to Head Huawei Mate 40 Pro Vs iPhone 12 Pro, Siapa Menang?)

Pengalaman baru yang menarik ini mencakup berbagai aspek mulai dari interaksi, privasi dan keamanan hingga kinerja dan berbagai hal lainnya. Secara keseluruhan, fitur-fitur baru ini akan memberikan pengalaman yang lebih lancar, lebih intuitif, dan nyaman bagi pengguna perangkat Huawei.
EMUI 11 Membuat Huawei Mate 40 Series Makin Cerdas

EMUI 11 tidak hanya menawarkan penggunanya pengalaman interaksi visual yang personal dan artistik, tapi juga fitur yang lebih cerdas dan mudah digunakan.

Always-On Display (AOD) generasi baru di EMUI 11 mengintegrasikan tiga elemen seni -bentuk, warna, dan ruang- ke dalam desain. Selain menambahkan bakat artistik pada pengalaman, AOD baru memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi bentuk sesuai selera mereka, dan bahkan melampaui palet warna default dan menggunakan warna dari foto pilihan mereka untuk desain khusus mereka sendiri.

Selain itu, EMUI 11 memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan pribadi ke AOD dengan mengatur gambar GIF animasi sebagai latar belakang layar kunci. Kata-kata dari puisi atau lagu favorit juga dapat ditambahkan ke layar kunci, dengan opsi untuk memilih di antara font dan warna yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk menampilkan kepribadian mereka setiap kali layar terkunci.
EMUI 11 Membuat Huawei Mate 40 Series Makin Cerdas

EMUI 11 pada HUAWEI Mate 40 Series juga mendukung Eyes On Display, yang memanfaatkan 3D Depth Sensing Camera dan Gesture Sensor untuk mendeteksi perhatian pengguna. Hanya dengan melihat sekilas, pengguna bisa menerangi layar dan memicu animasi AOD.



Pertama kali diperkenalkan pada EMUI 10, Smart Gesture Control sekarang mendukung lebih banyak gerakan pada EMUI 11. Penambahan baru lebih fleksibel dan dapat diterapkan di lebih banyak skenario. Menahan telapak tangan di atas layar meminta untuk menampilkan waktu, bahkan saat layar terkunci.

Air swipe sekarang dapat digunakan untuk menggeser dan membalik halaman di ebook, berita, musik, galeri gambar, dan aplikasi video.

Gerakan menekan memungkinkan pengguna menerima panggilan masuk dan mengontrol pemutaran media, dan gesekan vertikal dapat digunakan untuk menyesuaikan volume saat mendengarkan musik. Selain itu, volume nada dering panggilan masuk secara otomatis diturunkan saat pengguna melihat layar. Kemampuan ini menawarkan lebih banyak pilihan kepada pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat daripada kontrol fisik saja.
EMUI 11 Membuat Huawei Mate 40 Series Makin Cerdas

Multiscreen Collaboration sekarang mendukung pembukaan beberapa floating windows bersamaan produktivitas sehari-hari ditingkatkan dengan Multi-screen Collaboration. Ini memungkinkan pengoperasian lintas-perangkat yang mulus antara smartphone dan PC.



Dengan EMUI 11, Mate 40 Series menerapkan kenyamanan interaksi multijendela smartphone ke Multiscreen Collaboration, sehingga memungkinkan untuk membuka tiga aplikasi smartphone yang berbeda pada PC yang terhubung. Dengan dukungan multitasking yang ditingkatkan ini, pengguna bebas mencatat pengingat di Huawei Notepad sambil menonton kursus online dan mengirim pesan teks pada saat yang bersamaan.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top