Hadiah Spesial Hyundai Buat Anak-anak, Mobil Listrik Mini

Rabu, 28 Oktober 2020 - 05:17 WIB
loading...
Hadiah Spesial Hyundai Buat Anak-anak, Mobil Listrik Mini
Hyundai membuat mobil konsep listrik terkecil di dunia yang terinspirasi dari Hyundai Concept 45. Foto / Hyundai
A A A
KOREA -
JAKARTA - Hyundai baru-baru ini memberikan hadiah spesial buat anak-anak yakni sebuah mobil konsep listrik berukuran mini. Mobil listrik mini itu menurut Hyundai terinspirasi dari mobil listrik yang pernah mereka luncurkan di ajang Frankfurt Motor Show 2019, Hyundai 45 Concept.

Dari segi ukurannya bisa jadi mobil itu adalah mobil konsep listrik terkecil di dunia. Lewat mobil itu Hyundai berusaha mengirimkan pesan bahwa dunia mobil konsep bukanlah mutlak milik orang dewasa saja. Mobil listrik adalah konsep yang bisa diajarkan kepada anak-anak sejak dini mengenai pentingnya energi terbarukan di masa yang akan datang.

Saat ini memang banyak mobil-mobil mainan listrik yang memang berukuran sama. Hanya saja Hyundai membuat mobil ini dengan cara yang lebih serius. (Baca juga : Bogota, Kota Dimana Motoris Mencelakai Para Pesepeda )



Jika mobil mainan terbuat dari plastik, maka Hyundai menggunakan kayu sebagai bahan dasar membentuk body mobil. Hal ini sama seperti ketika para pabrikan dunia melakukan desain awal mobil baru mereka.

Untuk desainnya Hyundai berusaha meniru dengan sebaik mungkin mobil konsep Hyundai 45 Concept. Mulai dari bagian grille hingga desain lampu kinetik cube. Lampu mobil juga dibuat sama dengan tampilan full LED dengan kesan digital yang kuat.

Warna biru laut dipilih guna menciptakan nuansa yang teduh buat anak-anak. Berbeda dengan Hyundai 45 Concept yang tampil dengan warna perak. Agar terkesan sporty dan mewah, Hyundai membuat jok mini yang terbuat dari material kulit premium. (Baca juga : Harley-Davidson Kembali ke India Lewat Tangan Kedua )
Untuk menggerakkan mobil listrik mini itu, Hyunda menggunakan dua baterai DC yang ternyata bisa menjalankan mobil hingga kecepatan 7 kilometer per jam. Untuk jarak tempuh Hyundai tidak mencantumkan info tersebut dalam spesifikasi yang mereka berikan.

Begitu juga dengan kemungkinan apakah mobil listrik mini itu nantinya memang akan dijual bebas. Hanya saja tidak akan mengagetkan jika nantinya Hyundai akan memberikan kesempatan kepada kustomer terpilih mereka untuk memiliki mobil itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)