Hyundai akan Luncurkan Taksi Otonom di Amerika Serikat Tahun Depan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:33 WIB
loading...
Hyundai akan Luncurkan Taksi Otonom di Amerika Serikat Tahun Depan
Salah satu model mobil Hyundai. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Perusahaan pengembang teknologi mobil otonom di bawah naungan Hyundai bernama Motional, resmi menjalin kerja sama dengan Via, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi angkutan umum.(Baca juga; Arus Lalu Lintas Tol Layang Jakarta Cikampek Arah Bandung Terpantau Padat )

Kolaborasi tersebut berencana menciptakan taksi otonom di Amerika Serikat. Rencananya, mobil tanpa supir itu akan diluncurkan pada tahun depan.(Baca juga; Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Tol Jagorawi Pagi Ini )

Kemitraan ini akan menggabungkan mobil tanpa sopir Motional dengan teknologi Via, yang mendukung pemesanan, pemetaan rute, penumpang, dan pengoperasian kendaraan.

Pada pekan lalu, melansir dari Reuters, Rabu (28/10/2020), Motional mengatakan, akan melanjutkan layanan mobilitas otonom dengan Lyft di Las Vegas, setelah menghentikan operasi karena pandemi Covid-19.

Kedua perusahaan ini menjelaskan, tetap menjalani protokol Covid-19, sebagai upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penumpang selama pengoperasian layanan.

Motional, yang dijalankan bersama oleh pemasok mobil Aptiv Plc, memiliki pesaing beberapa perusahaan besar, yakni Waymo (Alphabet Inc), Cruise (General Motors Co), dan Argo AI ( Ford Motor Co FN dan Volkswagen AG).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)