Daihatsu Thor untuk Pasar Jepang Dibekali Beragam Fitur Canggih

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:02 WIB
loading...
Daihatsu  Thor untuk Pasar Jepang Dibekali Beragam Fitur Canggih
Daihatsu Thor. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pada September lalu, Daihatsu Motor Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu Thor.(Baca juga; Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Tol Jagorawi Pagi Ini )

Memulai debut penjualan di tahun 2016, Thor dibekali ukuran body compact, dengan interior yang lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan.

Kini, Daihatsu mengubah Thor dengan tampil lebih segar, namun tetap mempertahankan model sebelumnya. Menggabungkan ukuran body kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang.(Baca juga; Arus Lalu Lintas Tol Layang Jakarta Cikampek Arah Bandung Terpantau Padat )

Selain itu, kendaraan dengan mesin 1.000cc yang menawarkan pilihan mesin turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan. Di antaranya fungsi keselamatan & keamanan. Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru.

Kamera tersebut serupa dengan yang digunakan oleh crossover mini Daihatsu Taft reborn, yang memiliki beberapa manfaat seperti fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Kemudian dari sisi kenyamanan penggunaan, Thor menjadi mobil kompak Daihatsu pertama dengan yang menggunakan Electric Parking Brake. Selain itu, Thor juga dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Thor mengalami re-desain eksterior dan interior. Dari sisi eksterior, Thor memiliki tampilan yang lebih dinamis dan sporty berkat desain baru bemper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci.

Sementara dari interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)