Perkuat Sistem Keamanan, Zoom Akuisisi Startup Keybase

Jum'at, 08 Mei 2020 - 12:11 WIB
loading...
Perkuat Sistem Keamanan, Zoom Akuisisi Startup Keybase
Aplikasi zoom. FOTO/ Ist
A A A
NEW YORK - Platform konferensi video Zoom mengakusisi startup pesan terenkripsi Keybase. Akuisisi tim keamanan dan enkripsi Keybase ini akan mempercepat rencana Zoom untuk membangun enkripsi end-to-end dalam layanan.

"Kami dengan bangga mengumumkan akuisisi Keybase, tonggak penting lain dalam rencana 90 hari Zoom untuk semakin memperkuat keamanan platform komunikasi video kami," tulis CEO Zoom Eric Yuan dikutip dari situs resmi Zoom, Jumat (8/5/2020).

Diluncurkan pada 2014, Keybase sendiri adalah perusahaan yang didedikasikan untuk keamanan, kriptografi, identitas yang kuat, dan privasi.

Keybase menawarkan obrolan terenkripsi end-to-end, berbagi file, dan hosting kode berdasarkan pada platform kriptografi yang secara bersih menangani beberapa perangkat pengguna

Zoom akan menawarkan mode rapat terenkripsi ujung ke ujung ke semua akun berbayar. Pengguna yang masuk akan menghasilkan identitas kriptografi publik yang disimpan dalam repositori di jaringan Zoom dan dapat digunakan untuk memverifikasi identitas antar peserta rapat.

Layanan konferensi video online itu sedang mempersiapkan rancangan desain kebijakan enkripsi yang akan dirilis 22 Mei. Kemudian mengintegrasikan desain final sebelum meluncurkan fitur tersebut kepada pengguna.

"Kami berkomitmen untuk tetap transparan dan terbuka ketika kami membangun penawaran enkripsi end-to-end kami. Kami berencana untuk menerbitkan rancangan rancangan kriptografi yang terperinci pada 22 Mei," tutur Yuan.

Dilaporkan jumlah pengguna yang melonjak hingga 300 juta peserta per hari membuat Zoom menghadapi masalah keamanan.

Kekhawatiran tentang keamanan platform Zoom telah membuat sejumlah perusahaan termasuk SpaceX milik Elon Musk dan Ericsson melarang karyawan menggunakan platform tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)