Rekomendasi Aplikasi yang Bermanfaat untuk Long Weekend

Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:00 WIB
loading...
Rekomendasi Aplikasi yang Bermanfaat untuk Long Weekend
Ilustrasi aplikasi di Internet. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pekan ini akan menjadi liburan panjang atau long weekend bagi masyarakat Indonesia. Ini waktu yang tepat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman terdekat.( )

Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari mengunjungi tempat rekreasi, sekedar makan di restoran, pergi ke mall, atau hanya rebahan di rumah.( )

Tapi perlu diingat, di masa pandemi seperti sekarang ada baiknya Anda tetap mematuhi protokol kesehatan jika memang ingin melakukan aktivitas di luar rumah.

Berikut SINDOnews rangkum aplikasi yang bermanfaat untuk mengisi waktu long weekend yang bisa diunduh di smartphone Anda

1. Streaming film

Bagi para kaum rebahan, aplikasi streaming film memang menjadi rekomendasi yang bisa dipilih untuk menemani long weekend Anda.

Saat ini banyak sekali tersedia layanan streaming film yang bisa dipilih, seperti Netflix, Viu, Disney Plus Hotstar, dan HBO Go.

Ribuan film dan series bisa Anda saksikan dalam aplikasi streaming tersebut. Masing-masing biaya berlangganannya pun juga berbeda-beda.

2. Agen tiket online

Jika ingin melakukan perjalanan baik ke luar kota atau luar negeri, Anda bisa gunakan aplikasi agen tiket online untuk memudahkan pilihan transportasi yang digunakan.

Tak hanya transportasi, pilihan seperti hotel, tiket masuk ke taman rekreasi, dan layanan lain bisa Anda dapatkan hanya di dalam satu aplikasi.

Aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni Traveloka, Pegipegi, Klook, Tiket.com, Agoda, dan lainnya.

3. Transportasi online

Memasang aplikasi transportasi online jadi hal wajib yang dilakukan, khususnya apabila tidak tersedia sarana angkutan umum di kota tujuan Anda berlibur.

Ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apakah kota tujuan telah didukung oleh layanan transportasi online ini.

Aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni Grab dan Gojek. Selain itu, jika binggung menentukan pilihan makan, Anda bisa melihat kuliner restoran di sekitar lokasi Anda untuk dijadikan referensi atau langsung membelinya dengan pesan antar.

4. Aplikasi cuaca

Cuaca merupakan salah satu hal penting dalam liburan, khususnya jika Anda banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan alias outdoor.

Aplikasi resmi dari Badan Meteorologi Dan geofisika (BMKG) Indonesia ini dapat dengan akurat memprediksi cuaca yang akan terjadi di seluruh kota di Indonesia.

Selain cuaca, Anda juga bisa memantau ketinggian gelombang pantai dan aktivitas tektonik yang bermanfaat untuk perjalananmu. Aplikasi ini juga mampu memberikan notifikasi gempa bumi di lokasi.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi AccuWeather. Aplikasi ini memberi informasi cuaca tujuan liburan kita dengan sangat detail.

Di aplikasi ini keterangan yang disediakan sangat lengkap, mulai dari keterangan humidity, sinar UV, tekanan udara, angin, dan waktu sunset.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)