Klarifikasi Yahoo: Yahoo Groups Ditutup, tapi Yahoo Mail Tetap Ada

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:40 WIB
loading...
Klarifikasi Yahoo: Yahoo Groups Ditutup, tapi Yahoo Mail Tetap Ada
Verizon memutuskan akan menutup Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 mendatang karena dianggap tidak bisa bersaing.
A A A
JAKARTA - Setelah mengumumkan bahwa Yahoo Groups akan ditutup pada 15 Desember 2020 mendatang, banyak pengguna Yahoo Mail yang panik. Apakah layanan email Yahoo itu akan ditutup juga? BACA JUGA : Genap Berusia 25 Tahun, Harga Seken Honda Odyssey Beneran Bikin Ngiler

Pada 2017, salah satu operator terbesar di Amerika Verizon mengakuisisi Yahoo senilai USD4,48 miliar.

Tiga tahun kemudian, Verizon mengumumkan akan menutup selamanya forum online Yahoo Groups mulai 15 Desember 2020 mendatang.

Maka, setelah tanggal itu, laman groups.yahoo.com tidak akan bisa digunakan lagi.

Tentu saja, pengumuman itu memicu kepanikan para pengguna layanan Yahoo lainnya. Termasuk Yahoo Mail. Jangan-jangan layanan tersebut ikut ditutup?

Melalui keterangan resminya, Yahoo mengklarifikasi bahwa tidak akan ada perubahan dari layanan maupun properti Yahoo lainnya.

BACA JUGA : Mencoba Aplikasi Belajar Online dengan Ponsel Rp1 Jutaan Galaxy A01 Core

”Misalnya saja akun Yahoo Anda tidak akan berubah. Juga tidak ada perubahan di layanan Yahoo Mail,” tulis pengumuman resmi Yahoo.

”Yang berubah pada 15 Desember 2020 mendatang adalah, Anda tidak bisa lagi mengunjungi laman Yahoo Groups di Groups.yahoo.com atau menggunakan fitur mailing list atau forum online-nya,”.

Yahoo Groups sempat menjadi forum online yang sangat populer sebelum ada sosial media. Pengguna bisa saling berbagi foto, pesan, ataupun tautan tertentu. Bahkan mengintegrasikan suatu event di kalender Groups.

Di Indonesia, Yahoo Groups memang masih memiliki pengguna. Tapi, sudah tidak banyak. Sebab, ada banyak sekali alternatif Groups untuk menampung kegiatan komunitas. Misalnya saja Facebook Groups yang sekarang sangat populer dan sangat aktif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)