Resmi, Ini Dia Wajah Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Isuzu

loading...
Resmi, Ini Dia Wajah Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Isuzu
Isuzu mu-X generasi ketiga meluncur resmi di Thailand dengan beberapa keunggulan yang menarik. Foto / ISUZU TH
THAILAND - JAKARTA - Isuzu Thailand akhirnya merilis wajah baru generasi ketigaIsuzu mu-X. SUV ladder frame yang jadi kompetitorToyota Fortunerdan MitsubishiPajero Sportitu ditawarkan dengan enam varian yang banderol harganya terentang dari 1.019 juta Baht (RpRp471,6 juta) hingga 1.579 juta Baht (Rp730 juta)

Isuzu mu-Xterbaru itu diketahui berbagi sasis dengan Isuzu D-Max yang sudah terlebih dulu dirilis di Thailand awal tahun ini. Dibandingkan dengan Isuzu mu-X lawas, mobil ini jauh lebih besar, lebih lebar dan lebih tinggi. Panjangnya kini mencapai 4.850 mm atau tambah 25 milimeter dibanding yang laa, lebarnya 1.870 milimeter atau tambah lebar 10 milimeter dibanding versi lawas danlebih tinggi 35 milimeter dibanding yang lama dengan ukuran terbaru 1.875 milimeter.(Baca juga :Baterai Mobil Listrik Banyak Masalah, Ini Jawaban Nissan Indonesia)
Mobil ini juga dijamin lega di dalam karena wheelbase baru yang mencapai 2.855 milimeter atau tambah 10 milimeter dibandingkan yang lama. Desain badan mobil juga jauh lebih modern. Bahkan jika dibandingkan dengan Isuzu D-Max terbaru yang digunakan sebagai basis pengembangan, desain Isuzu mu-X anyar ini tidak terkesan mirip. Garis-garis desainnya mengalir dengan baik dari belakang hingga ke depan menghilangkan kesan kaku yang dulu ada.

Resmi, Ini Dia Wajah Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Isuzu


Di bagian depan, grille Isuzu mu-X hadir dengan komposisi desain baru. Jika grille Isuzu mu-X lama terkesan kaku, agresif dan menggunakan material plastik yang dikuatkan, kini grille Isuzu mu-X baru lebih terkesan futuristis. Dua bilah krom berpadu manis dengna grille tiga dimensi yang juga berwarna senada.



Grille juga semakin keren karena terkesan menyatu dengan lampu utama yang kini hadir Full LED. Desain lampu LED itu tampil dengan signature baru yang berbeda dibandingkan dengan desain lampu Isuzu D-Max baru. (Baca juga :Lupakan Hummer, Tentara Amerika Punya Monster Baru)



Bagian belakang mobil juga sangat jauh menangalkan kesan usang yang ada di Isuzu mu-X lawas. Isuzu berusaha menguatkan kesan tiga dimensi di buritan mobil hingga jadi sangat menonjol. Hal itu dilakukan dengan membuat banyak lekukan di bagian lampu belakang dan lampu kabut belakang. Begitu juga dengan diffuser yang tampil istimewa dengan lekukan sporty.



Peningkatan menarik di badan mobil juga diikuti dengan bagian interior. Selamat, kali ini interior Isuzu mu-X jauh lebih modern. Sentuhan modernitas terlihat jelas di bagian ini. Misalnya penggunaan tombol rem tangan elektris yang menggantikan tuas rem tangan konvensional. Tombol rem tangan elektris hadir karena sistem penggerak empat roda dipindah ke center console.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR ANDA
Top