Sambut Hari Dokter, WOM Finance Serahkan APD untuk Tenaga Medis

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:30 WIB
loading...
Sambut Hari Dokter, WOM Finance Serahkan APD untuk Tenaga Medis
WOM Finance menyerahkan donasi kepada perwakilan RSUD Koja ,Jakarta Utara, berupa alat kesehatan untuk para tenaga medias dalam menangani pasien Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemik COVID-19 , dokter menjadi garda terakhir dalam penanganan pasien COVID-19. Dan saat ini mereka masih membutuhkan banyak bantuan alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan serta faceshield.

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk membantu sesama di tengah pandemik ini, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk ( WOM Finance ) menyalurkan donasi kepada para tenaga medis. (Baca juga: Demi Konsumen, WOM Finance Buka Kantor Layanan dan Akses Digital )

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan, kegiatan pemberian donasi berupa baju hazmat, sarung tangan karet, masker medis danfaceshield ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada para dokter di Indonesia yang menjadi garda terakhir di dalam penanganan COVID-19. "Terlebih di Oktober ini juga diperingati sebagai Hari Dokter Indonesia sehingga WOM Finance memberikan penghargaan yang tinggi kepada para dokter," kata Zacharia.

Inisiatif ini, lanjut dia, dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemik. "Sehingga dapat membantu mereka dalam merawat pasien COVID yang kini telah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar corporate social responsibility (CSR) WOM Finance, yakni kesehatan,” Sebutnya.

WOM Finance menyerahkan bantuan alat kesehatan ini ke dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan satu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang ada di wilayah DKI Jakarta, yaitu RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Cengkareng di Jakarta Barat dan RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan.

Saat ini, para tenaga medis khususnya para dokter sedang berjuang melawan pandemik dan mereka juga membutuhkan perlindungan yang memadai agar dapat tetap sehat. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang telah membantu WOM Finance merealisasikan inisiatif ini.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dan bersama-sama berkontribusi kepada teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia karena kami yakin, dengan bersatu, kita pasti bisa melawan COVID-19 ini,” ajak Zacharia.

Di masa pandemik COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia. Selain itu, juga dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut. (Baca juga: Kebiasaan Online Shopping? Asalkan Produktif, Bagus! )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)