Rem Alphard dan Delica, 8 Model Nissan Elgrand 2021 Disiapkan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:02 WIB
loading...
Rem Alphard dan Delica, 8 Model Nissan Elgrand 2021 Disiapkan
Nissan Elgrand 2021. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Di pasar MVP premium paksa produsen kendaraan serupa harus lebih kreatif dalam berinovasi. Hal serupa juga dilakukan oleh Nissan, yang berencana menghadirkan Nissan Elgrand terbaru agar dapat bersaing dengan Toyota Alphard dan Mitsubishi Delica. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Saat ini, Nissan Elgrand memang sudah tampil lebih mewah dari generasi sebelumnya. Tetapi sepertinya perusahaan merasa hal itu belum cukup kuat untuk bersaing di kelas MVP premium. BACA JUGA- Gocek Indonesia, Tesla Tergiur Rayuan Maut India

Nissan Filipina pun mengajukan permintaan untuk pengembangan Elgrand kepada Nissan Jepang. Permintaan itu dilandasi oleh capaian Toyota yang berhasil menjual 1.642 unit Alphard sepanjang 2019 di Filipina. BACA JUGA - Yamaha BW's 125 Resmi Hadir, Ini Detail Tampang dan Teknologinya
Rem Alphard dan Delica, 8 Model Nissan Elgrand 2021 Disiapkan

Elgrand MC umumnya mempertahankan bentuk yang sama kecuali grill yang besar dan menonjol. Grilnya terlihat menarik dengan bujur sangkar kecil dibandingkan dengan garis horizontal sebelumnya.

Interiornya terlihat kontemporer dengan corong AC yang didesain ulang dan panel kontrol digital.

Sekali lagi usia satu dekade bukan masalah bagi Nissan untuk membekali Elgrand MC dengan teknologi 360 ° Safety Assist.


Di antara teknologinya adalah Smart Collision Warning (FCW), Peak Lighting Assistance, Route Change Warning (LDW), Smart Emergency Brake, Blind Point Warning, Rear Traffic Warning (RCTA) dan banyak lagi.
Rem Alphard dan Delica, 8 Model Nissan Elgrand 2021 Disiapkan

Dari segi jaringan tenaga tetap dengan dua pilihan, yakni 2.5 liter QR25DE dan 3.5 liter VQ35DE yang dipadukan dengan transmisi Extronic CVT-M6.

Tipe penggerak juga memiliki pilihan 2WD dan 4WD. Selain itu, kendaraan di Jepang semarak dengan berbagai varian dan Elgrand 2020 diatur sebagai berikut:

350 Highway Star Premium
350 Highway Star
350 Highway Star Premium Urban Chrome
350 Highway Star Urban Chrome
250 Highway Star Premium
250 Highway Star S
250 Highway Star Premium Urban Chrome
250 Highway Star S Urban Chrome

Keistimewaan lainnya adalah ketika Nissan juga menawarkan varian sporty Nissan Elgrand Autech dalam dua varian yakni 350 Highway Star dan 250 Highway Star S dengan tujuh tempat duduk.

Presiden Nissan Filipina, Atsushi Najima, mengatakan, pihaknya telah melayang permintaan ke Jepang, untuk melakukan produksi lokal Elgrand.

"Ketika saya pertama kali datang ke Nissan (Filipina), saya meminta GHG (markas Nissan di Jepang) untuk Elgrand," kata Najima.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)