Bos Besar Samsung Tutup Usia, Inilah Total Kekayaannya

Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:27 WIB
loading...
Bos Besar Samsung Tutup Usia, Inilah Total Kekayaannya
Bos Samsung Lee Kun-hee. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Bos besar Samsung Lee Kun-hee meninggal dunia pada hari Minggu 25 Oktober 2020 lalu. Pada usia ke-78 tahun, Lee meninggalkan harta kekayaan Rp308 triliun. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Dilansir dari Forbes, Lee memiliki kekayaan sebesar USD20,9 miliar atau setara Rp308,11 triliun kurs Rp14.742 per USD). Dengan kekayaan sebanyak itu, dirinya pun terdaftar sebagai orang terkaya di Korea Selatan. BACA JUGA- Gocek Indonesia, Tesla Tergiur Rayuan Maut India

Lee adalah putra ketiga dari pendiri Samsung Group Lee Byung-Chull.Jenis usaha Samsung Grup itu mencakup sektor hiburan, ponsel pintar, asuransi hingga TV. BACA JUGA - Yamaha BW's 125 Resmi Hadir, Ini Detail Tampang dan Teknologinya

"Meninggal pada hari Minggu di Seoul, ibu kota Korea Selatan, berusia 78 tahun," tulis pernyataan tertulis dari Samsung yang dilansir dari nytimes, Minggu (25/10/2020).

Belum diketahui penyebab bos Samsung itu meningggal dunia. Namun, riwayat kematiannya menyebut bahwa ia telah menderita serangan jantung sejak tahun 2014 lalu.

Usai menderita serangan jantung di tahun 2014, Vice Chairman of Samsung Electronics Samsung Electronics diberikan kepada anaknya bernama Lee Jae-yong.

Jae Yong adalah putra ketiga dari pendiri Samsung Group Lee Byung-Chull. Jenis usaha Samsung Grup mencakup sektor hiburan, ponsel pintar, asuransi hingga TV.

Samsung berhasil menjadi konglomerat bisnis terbesar yang dikendalikan keluarga di Korea Selatan dan membantu perekonomian negara terbesar keempat di Asia itu.

Bisnis Lee juga meliputi pembuatan kapal, asuransi jiwa, konstruksi, hotel serta pengoperasian taman hiburan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)