Terungkap, Hackers Iran Kumpulkan Data Intelijen 100 Tokoh Terkenal AS

Kamis, 29 Oktober 2020 - 22:44 WIB
loading...
Terungkap, Hackers Iran Kumpulkan Data Intelijen 100 Tokoh Terkenal AS
Microsoft tengah memburu hackers asal Iran yang membidik data intelijen 100 tokoh terkenal di AS. Foto/Ist
A A A
REDMOND - Menjelang Pilpres AS 2020 , para hackers alias peretas dunia yang selama ini negaranya menjadi musuh Paman Sam, memborbardir dunia maya Amerika dengan serangan siber . (Baca juga: China: AS 'Raja' Serangan Siber di Dunia )

Banyak negara bagian AS yang mengaku laman resminya mendapat serangan siber, bahkan ada yang meminta tebusan. Pemerintah negara bagian pun meminta pemerintah federal untuk turun tangan menurunkan tim sibernya.

Terkait hal ini, Microsoft Corp mengungkapkan, mereka mendeteksi adanya serangan dunia maya dari Phosphorus, yang digambarkan oleh perusahaan sebagai 'aktor Iran'. Hacker canggih ini menyerang lebih dari 100 individu terkenal.

Tak ingin kehilangan muka, Microsoft berusaha menghentikan serangkaian serangan tersebut. "Fosfor, seorang aktor Iran, telah menargetkan dengan skema ini calon peserta Konferensi Keamanan Munich yang akan datang dan KTT Think 20 (T20) di Arab Saudi," kata Microsoft dalam blog-nya, seperti dilansi laman Reuters.

Raksasa software AS itu yakin Fosfor terlibat dalam serangan ini untuk tujuan pengumpulan intelijen. (Baca juga: Permintaan Membludak, Produksi iPhone 12 Ditambah 2 Juta Unit )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)