Libur Cuma di Rumah? Jangan Kecewa, Ada Aplikasi yang Siap Menemani

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 06:31 WIB
loading...
Libur Cuma di Rumah? Jangan Kecewa, Ada Aplikasi yang Siap Menemani
Hari libur bisa dihabiskan di rumah tanpa ada rasa bosan. Caranya dengan memanfaatkan teknologi yang sudah beredar luas. Foto/rotdinnah.com
A A A
JAKARTA - Hari libur identik dengan berbagai hal yang seru dan menyenangkan. Sebab, ini adalah waktu di mana semua pekerja terbebas dari segala macam tugas dan rutinitas harian. (Baca juga: Enggak Perlu Bingung, Begini Cara Merencanakan Liburan Berkualitas )

Momen ini sering menjadi kesempatan untuk memanjakan diri. Nah agar tidak membosankan, simak yuk beberapa kegiatan pada hari libur di rumah yang bisa jadi akan seru, terlebih dilakukan bersama anggota keluarga.

Ya, sebagian orang memang lebih memilih untuk menikmati hari libur mereka di rumah. Bisa jadi karena lagi mager ataupun sedang kantong tipis. Nyatanya, tanpa perlu jalan-jalan keluar dan menghabiskan banyak biaya, Anda tetap bisa berlibur dengan menyenangkan di rumah.

Berikut ini sejumlah kegiatan pada hari libur di rumah yang wajib Anda coba agar liburan tidak membosankan. Umumnya kegiatan ini didukung oleh aplikasi.

1. Memasak Makanan Favorit
Salah satu cara paling mudah mengusir penat akibat tugas pekerjaan yang menumpuk adalah menikmati menu makanan favorit. Hidangan ini menjadi lebih spesial ketika Anda yang membuatnya sendiri. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Jika Anda tak pandai memasak, ada tutorial memasak yang bisa dilihat di YouTube . Dari aplikasi video berbagi itu, kita bisa mendapatkan banyak resep dan cara memasaknya.

2. Menata Tanam
Taman adalah salah satu bagian rumah yang hampir dimiliki oleh semua orang. Dengan suasananya yang asri dan rindang, taman seringkali dijadikan tempat untuk bersantai.

Nah, pada hari libur Anda bisa menghabiskan waktu dengan bersih-bersih taman, mendekorasi ulang dan menanam tumbuhan baru. Untuk keperluan itu, kita bisa mampir di toko online . Di marketplace ada banyak jenis tanaman hias yang siap dipindahkan ke halaman rumah agar hunian menjadi semakin cantik, menarik, dan rindang.

3. Nonton Film
Setiap orang membutuhkan hiburan untuk mengurangi beban pikiran dan rasa penat akibat tuntutan pekerjaan. Sehingga, bisa beraktivitas kembali dengan lancar.

Salah satu cara refreshing paling mudah di hari libur adalah menonton film sembari makan camilan dan minuman favorit. Apalagi Anda sudah memasak sebelumnya, cocok banget dinikmati sembari nonton film.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)