Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat

loading...
Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat
Lexus membuat mobil edisi terbatas yang terinspirasi dari pesawat. Foto / Autoblog
JEPANG - JAKARTA - Lexusmembuat mobil edisi terbatas yang terinspirasi daripesawat. Mobil yang dinamakan Lexus LC Aviation Edition itu merupakan hasil kerja sama Lexus dengan pilot pesawat terbang akrobatik Yoshihide Muroya.

Di dunia pesawat terbang nama Yoshihide Muroya adalah nama yang sangat terkenal. Diar merupakan satu-satunya orang Asia yang ada dalam daftar pilotpesawatakrobatik Red Bull. Pada 2017, Yoshihide Muroya bahkan pernah menjuarai 2017 Red Bull Air Race Championships. (Baca juga : Keren, KIA Mulai Siapkan SUV Militer Setara Hummer)

Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat


Untuk mobil edisi terbatas itu, Lexus dan Yoshihide Muroya bekerjasama membuat sayap belakang yang khusus dibuat untuk meningkatkan aerodinamika Lexus LC500 dan Lexus LC500h Aviation Edition. Sayap belakang itu menurut keterangan Lexus menggunakan bahan khusus yang digunakan oleh pesawat antariksa yakni Carbon Fiber Reinforced Plactic( (CRFP) atau plastik yang dikuatkan serat karbon. Selain sayap belakang, Lexus dan Yoshihide Muroya juga mendesain khusus winglet yang ada di buritan Lexus LC500 dan Lexus LC500 h Aviation Edition.



Perusahaan mobil asal Jepang itu mengatakan winglet itu bukan sekadar aksesoris tapi juga bekerja untuk menghilangkan turbulensi karena adanya aliran udara yang ada di bawah badah mobil. Hal ini sama dengan prinsip kerja vortex di ujung saya pesawat yang bekerja mengantisipasi pusaran udara agar gaya angkat pesawat bekerja maksimal.

Di Lexus LC500 dan Lexus LC500 h Aviation Edition, winglet itu bertujuan untuk meningkatkan respons kemudi, menstabilkan mobil dan kenyamanan saat melaju di kecepatan tinggi. Tidak hanya membuat part khusus yang terinspirasi dari pesawat, Lexus juga mendandani kedua mobil itu dengan tampilan istimewa. Kedua mobil hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, perak dan putih. (Baca juga : F4 Reuni, Ini Mobil-mobil Keren Jerry Yan Cs di Meteor Garden)

Lexus Buat Mobil Edisi Terbatas yang Terinspirasi dari Pesawat




Untuk warna hitam, Lexus LC500 dan Lexus LC500 h tampil sangat indah sekaligus sangar. Mobil ini dilengkapi dengan ban berukuran 21 inci dengan velg gelap yang tidak ditemukan di Lexus LC standar lainnya. Grill khas Lexus, Spindle Grille juga dibuat dengan nuansa gelap hingga membuat mobil terlihat sporty.

Untuk interior, Lexus menghadirkan nuansa ekslusif Aviaton Black. Seluruh material kulit yang ada di mobil ini terbuat dari Alcantara seperti palang kemudi, tuas transmisi, serta door trim. Lexus teta menggunaka mesin standar buat mobil ini jadi tidak ada perubahan spesifikasi. Hanya saja mobil ini akan sangat ekslusif karena Lexus hanya membuatnya sebanyak 70 unit dan hanya konsumsi masyarakat Jepang.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top