Saingi Google, Apple Siap Ciptakan Mesin Pencari Sendiri

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 12:43 WIB
loading...
Saingi Google, Apple Siap Ciptakan Mesin Pencari Sendiri
Logo Apple. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple dilaporkan sedang mengembangkan mesin pencari miliknya sendiri. Berdasarkan isu yang beredar, produsen iPhone itu tak ingin terus bergantung kepada Google BACA JUGA - Sang Putra Bermasalah, Inilah Sepak Terjang 2 Putri Penerus Bisnis Samsung

Selain itu, Apple juga tengah menghadapi pengawasan antitrust, yang membuat perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu ingin menciptakan mesin pencari sendiri. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Kendati demikian, mengutip dari Ubergizmo, Jumat (30/10/2020), banyak orang yang meragukan mesin pencari buatan Apple nantinya akan berhasil.

Sebab, melihat dari pengalaman Microsoft yang menyuguhkan Bing sebagai mesin pencarinya, tetap tak bisa mengalahkan dominasi Google dalam segmen ini.

Sebagai mesin pencari, Google dirasa terlalu kuat untuk dihadapi. Pasalnya, perusahaan di bawah naungan Alphabet itu memiliki pengalaman bertahun-tahun dan telah menjadi pilihan utama oleh banyak orang di dunia.

Sejauh ini Apple memang telah menggunakan bit dari mesin pencari di produk mereka yang sudah ada, seperti Today View. Fitur ini secara otomatis akan menunjukkan daftar hasil pencarian oleh Apple, bukan dari Google.

Tetapi banyak kemungkinan bisa terjadi. Jika benar Apple meluncurkan mesin pencari sendiri, bukan tidak mungkin bisa menyaingi Google, mengingat nama besar dan perangkat yang telah digunakan oleh banyak orang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)