Beredar Isu Honda Siapkan SUV Entry Level Anyar Berbasis Amaze

Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:01 WIB
loading...
Beredar Isu Honda Siapkan SUV Entry Level Anyar Berbasis Amaze
Kehadirannya akan disebar ke negara-negara berkembang, termasuk Jepang.
A A A
JAKARTA - Honda dikabarkan sedang menyiapkan penantang baru untuk segmen SUV sub-4 meter. Rumor ini muncul setelah dokumen pengajuan merek dagang Honda di India bocor. Di dalamnya tertulis nama ZR-V.

Dari rumor yang beredar, ZR-V merupakan nama yang disiapkan Honda untuk SUV anyarnya. Huruf 'Z' mengacu pada Gen Z atau generasi milenial. Sementara 'RV' merupakan nomenklatur Honda untuk penyebutan produk crossover dan SUV miliknya.

Masih dari rumor yang sama, Honda akan membekali ZR-V dengan basis Honda Amaze. Kehadirannya akan disebar ke negara-negara berkembang, termasuk Jepang. Padahal, Honda sudah memiliki produk SUV entry level, yakni WR-V yang dijual di India.

Mengutip dari Indianautosblog, Jumat (8/5/2020), Honda ZR-V akan berada di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V, yang sudah lebih dulu hadir menghiasi line up produk Honda.

Jika benar, kemunculan Honda ZR-V akan menjadi pesaing Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Hyundai Venue, Kia Sonet, Nissan Magnite, dan Maruti Vitara Brezza, karena berada di segmen yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0614 seconds (0.1#10.140)