Performa Autopilot Tesla Kalah Unggul dari Super Cruise di Cadillac

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
Performa Autopilot Tesla Kalah Unggul dari Super Cruise di Cadillac
Pabrik Tesla di Amerika Serikat. FOTO/ IST
A A A
CALIFORNIA - Belum semua produsen mobil dunia menciptakan mobil listrik , tetapi beberapa produsen sudah berlomba untuk menciptakan mobil otonom. BACA JUGA - Sang Putra Bermasalah, Inilah Sepak Terjang 2 Putri Penerus Bisnis Samsung

Sebut saja Tesla yang sudah mengembangkan teknologi autopilot, yang memungkinkan mobil melaju tanpa perlu ada supir di belakang setir. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Namun, teknologi milik Tesla itu nampaknya masih kalah canggih dengan milik Cadillac, yakni teknologi Super Cruise.

Berdasarkan hasil perbandingan yang dilakukan Consumer Reports (CR), secara keseluruhan Super Cruise di Cadillac memiliki performa lebih baik dibandingkan autopilot di Tesla.

Cadillac memang menang dalam tiga dari lima kategori. Namun berada di urutan terakhir dalam studi keandalan CR tahun lalu.

Kali ini evaluasi yang dilakukan CR mencakup pengujian dalam lima kategori, yaitu kemampuan dan kinerja, menjaga pengemudi tetap terlibat, kemudahan penggunaan, jelas saat aman digunakan, dan pengemudi tidak responsif.

"Bahkan dengan sistem baru yang banyak diciptakan produsen mobil, Super Cruise tetap menjadi yang teratas berkat kamera inframerah,” ujar Kelly Funkhouser, Kepala Pengujian Kendaraan Terkoneksi dan Otomatis CR, dikutip dari Motor1.

Tahun ini CR mengevaluasi 17 sistem yang berbeda dari kendaraan-kendaraantersebut. Angka evaluasinya naik secara signifikan dari 4 sistem yang diuji selama survei pertama pada 2018.

Evaluasi dan pengujian dilakukan di jalur Auto Test Center seluas 327 hektare, pada Juni hingga September 2020. CR menilai setiap sistem dalam 36 pengujian terpisah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3105 seconds (0.1#10.140)