Velg Buatan Lokal Sudah Unggul di Desain, Kualitas, dan Harga, Cuma Kalah Gengsi

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:25 WIB
loading...
Velg Buatan Lokal Sudah Unggul di Desain, Kualitas, dan Harga, Cuma Kalah Gengsi
Indonesia merupakan pasar besar modifikasi, dan sudah seharusnya memiliki produk-produk aftsermarket sendiri yang berjaya di dalam maupun diminati pasar luar negeri.
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada September silam menyisakan pesan khusus di skena modifikasi Tanah Air. Bagaimana produk aftermarket lokal, khususnya velg, tak hanya sebatas memberi warna, tapi juga jadi bagian utama. BACA JUGA : Genap Berusia 25 Tahun, Harga Seken Honda Odyssey Beneran Bikin Ngiler

Ajang IMX memang dihadirkan untuk memberi panggung bagi produk aftermarket buatan dalam negeri.

Hasilnya terbukti. Ada Karma Bodykit, yang di IMX 2020 menghadirkan model ketiga Karma Cayman untuk Porsche Cayman 987.2 yang dirilis secara global.

Paket penjualan meliputi bumper depan, lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler dibanderol USD4.000 dan sudah dipesan di dalam dan luar negeri.

Ada juga body kit Project J hasil kolaborasi Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs Musa Tjahjono yang membuat paket wide body kit produksi lokal untuk Honda Civic Nouva (EF) hatchback dengan tarif USD2.500.

Jadi Momentum Pabrikan Velg Lokal
Velg Buatan Lokal Sudah Unggul di Desain, Kualitas, dan Harga, Cuma Kalah Gengsi

Tapi, yang paling menarik adalah kehadiran velg aftermarket lokal DnZ Wheels by Garasi Drift. Velg tersebut terjual 25 set hanya dalam beberapa jam melalui IMX Digital Market pada platform Shopee Indonesia.

Pertanyaannya, mungkinkah DnZ Wheels semakin memicu minat penggemar modifikasi Indonesia untuk mengapresiasi velg keluaran pabrikan dalam negeri?
Project Director Indonesia Modification Expo Andre Mulyadi melihat kemungkinan itu terbuka lebar.

”Kualitas produk velg Indonesia sudah sangat baik,” ujar Andre yang juga pendiri NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) itu. ”Yang dibutuhkan adalah edukasi market agar menerima dan mengerti kualitasnya,” ia menambahkan.

Walau pendatang baru, Andre menyebut bahwa Garasi Drift selaku pemilik desain dan merek mampu mengedukasi dan mengkomunikasikan kepada market produk mereka dengan sangat baik. Alhasil, respons dari publik pun sangat positif.

BACA JUGA : Ini Perbandingan Honda HR-V Lama vs Honda HR-V 2021, Bedanya Bikin Melongo!

Velg Indonesia Kualitas Eropa
Velg Buatan Lokal Sudah Unggul di Desain, Kualitas, dan Harga, Cuma Kalah Gengsi

Pabrikan velg lokal sebenarnya cukup variatif. Ada TKB Group Indonesia dengan merek HSR Wheels. Ada juga PT Chemco Harapan Nusantara, pemilik brand Torsion Wheels.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)