WhatsApp Tercatat Kirim 100 Miliar Pesan Setiap Hari

loading...
WhatsApp Tercatat Kirim 100 Miliar Pesan Setiap Hari
ilustrasi WhatsApp . foto/ ist
MENLOPARK - WhatsApp, aplikasi perpesanan instan populer yang dimiliki Facebook, kini sudah mengirimkan 100 miliar pesan setiap hari. Hal tersebut diungkap langsung oleh Mark Zuckerberg saat laporan pendapatan kuartalan. BACA JUGA - Serangan Santet Besar-Besaran ke Donald Trump Kacaukan Big Data AS

Terungkap jika puncak keterlibatan pengguna adalah saat malam tahun baru 2020 yakni pengguna bertukar pesan mencapai 100 miliar. Tapi kini miliaran pesan tersebut dikirimkan setiap hari, demikian dilansir dari TechCrunch, Jumat (30/10/2020)..BACA JUGA - Jadi MPV Terlaris, Suzuki Diam-Diam Siapkan Kembali All New Ertiga Diesel

Jumlah itu naik signifikan dari enam tahun lalu. Pada 2014 Kepala Eksekutif WhatsApp saat itu Jan Koum mengumumkan jika platformnya digunakan untuk bertukar pesan sebanyak 50 miliar pesan perhari.

Enam tahun lalu, WhatsApp hanya memiliki kurang dari 500 juta pengguna. Sekarang WhatsApp digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia, dengan India sebagai pasar terbesarnya dari jumlah pengguna.



Pada titik ini, WhatsApp hanya bersaing dengan dirinya sendiri, sebab belum ada yang menandingi pencapaian tersebut.

Bos Apple Tim Cook pada Mei lalu mengungkap layanan pesan milik Apple, iMessage dan FaceTime juga mengalami rekor penggunaan. Namun Apple tak pernah membagikan angka pertukaran pesan yang terjadi di dalamnya.

Sementara WeChat dilaporkan memiliki 1miliar pengguna namun juga tertinggal dari jumlah volume pesan hariannya dengan WhatsApp.



Sayangnya hanya itu yang diumumkan Facebook dalam laporan pendapatannya. Tak ada pengumuman lain termasuk kelanjutan WhatsApp Pay.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top