Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet

Minggu, 01 November 2020 - 09:14 WIB
loading...
Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet
Google Meet adalah layanan konferensi video yang diluncurkan pada Maret 2017. Namun aplikasi ini masih kurang populer dibanding Zoom. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Google menambahkan fitur latar belakang khusus yang ditunggu-tunggu di aplikasi konferensi videonya, Google Meet . Ya, ganjalan utama Google Meet untuk populer adalah tidak tersedianya fitur ubah latar belakang. (Baca juga: Catat, Panggilan Tak Terbatas Gratis Google Meet Diperpanjang hingga 2021 )

Sekarang Anda dapat menggunakan gambar Anda atau gambar lanskap, latar belakang abstrak, dan ruang kantor pilihan Google untuk menyembunyikan kondisi lingkungan sekitar pengguna. Menariknya lagi, baru-baru ini Google telah menambahkan kemampuan untuk menyaring kebisingan latar belakang yang mengganggu dan juga bisa mengaburkan latar belakang Anda di aplikasi.
Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet


Laman Giz China menginformasikan, fitur perubahan latar belakang Google Meet bekerja langsung dari browser Anda dan tidak memerlukan ekstensi atau perangkat lunak apa pun. Dengan catatan, fitur perubahan latar belakang baru Google Meet tersedia di perangkat ChromeOS, Windows, dan desktop/laptop Mac.

Fitur baru ini akan segera tersedia di ponsel (Android/iOS). Fitur tersebut MATI secara default di aplikasi, karena itu kami akan memandu Anda untuk mengaktifkannya.

Cara Mengubah Latar Belakang di Panggilan Video Google Meet:
1. Buka Google Meet.
2. Pilih Rapat dan di kanan bawah tampilan-diri Anda, kita akan melihat ikon ubah latar belakang. Klik ikon untuk mengubah latar belakang sebelum memulai panggilan video. Lanjutkan ke Langkah 4.
Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet

3. Jika Anda sedang menelepon dan selama video call itu Anda ingin mengubah latar belakang, klik "Opsi Lainnya dengan ikon tiga titik" yang ada di sisi kanan bawah.
Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet

4. Sekarang Anda akan melihat beberapa pilihan, pilih "Ubah latar belakang".
5. Jika Anda mencoba mengubah latar belakang sebelum memulai video call atau selama video call, setelah mengeklik ikon Ubah latar belakang pada langkah 4, Anda akan melihat opsi di bawah. Pengguna pun bisa memilihnya sesuai selera.
6. Untuk mengaburkan latar belakang sepenuhnya, klik Blur latar belakang Anda.
7. Untuk sedikit mengaburkan latar belakang Anda, klik Sedikit mengaburkan latar belakang Anda.
8. Untuk memilih latar belakang pra-upload, klik latar belakang.
9. Untuk mengupload gambar Anda sendiri untuk latar belakang Anda, klik Tambahkan.

Meskipun Google mulai meluncurkan Ubah latar belakang di video call Google Meet, raksasa teknologi AS itu dalam sebuah posting blog, mengatakan, fitur tersebut akan diluncurkan ke setiap pengguna sekitar 7 hari ke depan.

Sejarah Google Meet
Google Meet adalah layanan konferensi video yang diluncurkan pada Maret 2017. Meskipun tersedia di perangkat iOS melalui program khusus undangan mulai Februari 2017, Google Meet tidak terlalu populer hingga wabah COVID-19 merebak.

Selama pandemik, penggunaan aplikasi tumbuh pesat. Laporan mengatakan dari Januari hingga April 2020, 100 juta pengguna/hari menggunakan Google Meet. Tetapi Google Meet masih tetap jauh di belakang aplikasi Zoom Meetings. (Baca juga: Sang Bintang: Diogo Jota Makin Moncer di Liverpool )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)