Samsung Kenalkan Fitur Anti Selingkuh dan HP Hilang Meski Offline

Senin, 02 November 2020 - 13:58 WIB
loading...
Samsung Kenalkan Fitur Anti Selingkuh dan HP Hilang Meski Offline
SmartThings Find milik Samsung. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pemilik ponsel Samsung saat ini memiliki opsi untuk melacak lokasi ponsel dari Google untuk menemukan ponsel yang hilang atau dicuri. BACA JUGA - Ber-DNA Super Sport, Yamaha Luncurkan All New Aerox 155 Connected

Namun kini, Samsung memperkenalkan teknologinya sendiri yang mereka sebut SmartThings Find. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Layanan ini berfungsi pada semua ponsel dan tablet Samsung yang menjalankan Android 8 atau lebih baru. Tak hanya itu SmartThings Find juga dapat digunakan untuk melacak perangkat yang dapat dikenakan seperti perangkat Galaxy Watch, Galaxy Buds Live dan Buds Plus.

Ini adalah bagian dari pembaruan untuk aplikasi Samsung SmartThings dan sudah aktif dan berjalan di sebagian besar wilayah di seluruh dunia.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (2/11/2020) fitur pencarian ini bergantung pada Ultra-wideband (UWB) dan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk menemukan perangkat Galaxy Anda yang hilang.

Ultra-wideband saat ini eksklusif untuk seri Galaxy Note20 dan Z Fold 2. Ia memiliki keunggulan dibandingkan Bluetooth karena beroperasi pada frekuensi yang lebih tinggi yang berguna untuk data spasial dan arah.

SmartThings Find juga memberi pengguna opsi untuk ikut dalam pencaarian pengguna Galaxy lain dalam menemukan perangkat yang hilang meskipun sedang offline.

Jika perangkat offline selama lebih dari 30 menit akan mulai memancarkan sinyal BLE yang dapat diambil oleh perangkat Galaxy lain.

Layanan ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti Pencarian di Sekitar berbasis AR yang memandu pengguna ke perangkat yang hilang secara real time.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)