Mobil Terbang Bikinan AS Mulai Dijual Bebas

Senin, 02 November 2020 - 17:02 WIB
loading...
Mobil Terbang Bikinan AS Mulai Dijual Bebas
Perusahaan rintisan bernama Switchblade ciptakan mobil terbang berkapasitas dua penumpang, dinamakan Switchblade. FOTO/IST.
A A A
REDMOND - Sektor otomotif dunia semakin berkembang pesat. Setelah mobil listrik yang semakin marak diciptakan oleh produsen otomotif dunia, sepertinya ke depan penciptaan mobil terbang juga akan semakin masif. BACA JUGA - AS Mati Kutu, Lucid Senjata China Bikin Sungkem Tesla

Sebab, perusahaan besar maupun rintisan sudah mulai mengembangkan mobil terbang. Bahkan, saat ini sudah ada yang mulai menjualnya secara umum. BACA JUGA - Ber-DNA Super Sport, Yamaha Luncurkan All New Aerox 155 Connected

Yang menjualnya adalah Samson Sky, perusahaan rintisan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat. Mobil terbang berkapasitas dua penumpang itu dinamakan Switchblade.

Satu unit Switchblade dijual seharga USD150.000 atau sekitar Rp 2,2 miliar. Samson Sky pun optimis mobil terbangnya laku keras. Perusahaan itu mengklaim sudah ada 1.313 pemesan yang berasal dari puluhan negara, dan 50 negara bagian di Amerika Serikat.

Switchblade dibekali mesin V4 berpendingin cairan turbo. Mesin tersebut mampu membuat Switchblade melaju hingga 100 km/jam. Dalam waktu 6,5 detik, mobil terbang beroda tiga ini bisa melaju hingga lebih dari 200 km/jam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)