Ini Dia Mobil Balap Tim Michael Jordan di NASCAR 2021

Senin, 02 November 2020 - 19:00 WIB
loading...
Ini Dia Mobil Balap Tim Michael Jordan di NASCAR 2021
Bubba Walace (kiri) dan Denny Hamlin (kanan) berpose bersama mobil balap tim Michael Jordan. Foto / IST
A A A
NEVADA - Kiprah legenda basket NBA, Michael Jordan di ajang olahraga ternyata tidak pernah berhenti. Beberapa waktu lalu banyak orang dikejutkan lagi oleh Michael Jordan yang membentuk sebuah tim balap NASCAR yang dia namakan 23XI Racing Team.

Diketahui angka 23 menunjukkan nomor legendaris yang dikenakan Michael Jordan di ajang NBA. Sementara angka XI atau 11 merupakan angka yang mewakili legenda balap Amerika, Denny Hamlin. Diketahui Denny Hamlim sudah 11 kali memenangi ajang NASCAR.

Kolaborasi para legenda inilah yang akhirnya menimbulkan pertanyaan. Mobil apa yang akan diusung oleh Michael Jordan dan Denny Hamlin? Nyatanya yang berhasil menggaet dua nama besar itu tidak lain adalah Toyota. (Baca juga : Sombong, Hyundai Bersiap Kalahkan Toyota Land Cruiser )
Ini Dia Mobil Balap Tim Michael Jordan di NASCAR 2021


Perusahaan mobil asal Jepang itu akan menyediakan mobil Toyota Camry versi TRD. Nantinya mobil itu akan dioprek lagi oleh tim khusus dari Joe Gibbs Racing. Diketahui Joe Gibbs Racing adalah tim yang memang mendampingi dan mengantarkan puluhan juara buat Denny Hamlin.

Denny Heamlin sendiri masih ikut berlomba di ajang NASCAR 2021. Dia nantinya akan menggunakan mobil dengan nomor 11. Sementara pebalap lainnya, Bubba Wallace mendapatkan kehormatan menggunakan mobil bernomor 23.

Ini Dia Mobil Balap Tim Michael Jordan di NASCAR 2021


"Tujuan utama saya membuat tim ini adalah untuk kompetitif di ajang ini secepat mungkin. Kerja sama kami dengan Toyota dan Joe Gibbs Racing yang telah berpengalaman dan memberikan sumber daya yang handal membuat kami sangat percaya diri," ucap Michael Jordan. (Baca juga : Difabel Nyetir Mobil, India Menghambat, Afsel All Out Membantu )

Untuk versi awal, mobil yang diberikan Toyota kepada 23XI Racing Team memang masih dalam tampilan versi TRD. Hanya saja nantinya tim Joe Gibbs Racing bakal merombak besar semua sektor yang ada di mobil mulai dari eksterior hingga dapur pacu yang diusung oleh mobi itu. Hanya saja untuk livery, sudah final karena memang sudah mendapatkan persetujuan dari Michael Jordan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)